Vinkmag ad

Pemkab Balangan dan Bank Kalsel Sinergi Bantu UMKM

Bupati Balangan H Abdul Hadi dan perwakilan Bank Kalsel saat FGD, Rabu (18/1/2023).

Pemerintah Kabupaten Balangan bersama Bank Kalsel akan bantu kemajuan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan petani di Balangan dengan pemberian program kredit ‘SANGGAM BABUNGAS’ tanpa bunga.

Hal tersebut tertuang dalam pertemuan Focus Group Discussion (FGD), bersama Kepala Bank Kalsel Cabang Balangan, Kajari Balangan dan Ketua Pengadilan Negeri Paringin, Rabu (18/1/2023).

Dalam keterangan melalui akun medsos pribadinya, Bupati Balangan mengatakan program tersebut sebagai implementasi dari daerah lain yang sudah menerapkannya terlebih dahulu.

“Sebelumnya telah melakukan studi banding ke Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, tentunya juga program ini sudah dikaji sesuai aturan yang berlaku,”tulis Abdul Hadi.

Ia juga menambahkan program tersebut wajib 100 persen untuk membantu tambahan modal pelaku usaha kecil dan program pinjaman tanpa bunga hanya untuk warga yang sudah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Balangan.

Dengan adanya FGD ini, Abdul Hadi berharap dengan program 0 persen tersebut bisa segera terwujud pada bulan Februari 2023 mendatang.

“Semoga dengan direalisasikannya program tersebut dapat membantu masyarakat Balangan terbebas dari jeratan rentenir dengan pinjaman bunga yang sangat tinggi,” imbuhnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Para Pemenang Lomba Tradisional HUT ke-63 Barito Kuala

Read Next

Awal 2023, Dishut Kalsel Temukan 4 Kasus Perusakan Hutan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular