Vinkmag ad

Prostitusi Online Terbongkar di Desa Semayap PLU

MSP.

Satreskrim Polres Kotabaru meringkus MSP alias Surya, seorang pria terduga praktik prostitusi online lewat aplikasi MiChat.

Polisi meringkus Surya setelah kepergok menjalankan aksinya di salah satu hotel di Jalan Hassan Baseri, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru pada Selasa, 10 Januari 2022.

Kasatreskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil, menuturkan, penangkapan ini atas dasar laporan masyarakat. Pihaknya menurunkan unit buser menyelidiki sebuah hotel di Jalan Hassan Baseri pukul 02.20 Wita, Selasa 10 Januari 2022.

“Didapati memang benar terlapor sedang melakukan kegiatan prostitusi online dengan aplikasi MiChat dan WhatsApp,” kata AKP Abdul Jalil lewat rilis kepada wartawan, Kamis 12 Januari 2022.

Menurut dia, terlapor Surya memiliki empat wanita tuna susila (WTS). Dari pengakuan para saksi ini, mereka mendapatkan pelanggan untuk melakukan prostitusi dengan cara terlapor yang mencarikan pelanggan.

Terlapor menawarkan para saksi dengan cara menggunakan aplikasi MiChat. Adapun jika ada calon pelanggan yang mengirim pesan, terlapor akan menawarkan harga dan foto para saksi kepada calon pelanggan.

“Kika calon pelanggan setuju, maka calon pelanggan akan datang ke TKP dan terlapor memberikan nomor kamar hotel WTS kepada calon pelanggan,” lanjut AKP Abdul Jalil.

Setelah pelanggan dan WTS tuntas berhubungan badan, terlapor meminta upah kepada para WTS atas jasa terlapor karena sudah mencarikan pelanggan.

“Atas pengakuan terlapor dirinya menawarkan para saksi melalui medsos MiChat. Hasil dari jasa mencarikan pelanggan didapati dari saksi 4 mendapatkan Rp 500 ribu dan memberikan uang jasa kepada terlapor Rp100 ribu,” katanya.

Untuk saksi 5 mendapatkan Rp 500 ribu dan memberikan uang jasa kepada terlapor senilai Rp 100 ribu. Untuk saksi 6 mendapatkan Rp 250 ribu dan memberikan uang jasa kepada terlapor Rp 50 ribu.

“Dan untuk saksi 7 mendapatkan hasil Rp 250 ribu dan memberikan uang jasa kepada terlapor Rp 50 ribu. Kemudian tersangka, saksi dan barang bukti dibawa ke Mapolres Kotabaru guna proses hukum lebih lanjut,” tutup AKP Abdul Jalil.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Paman Birin Didaulat Jadi Ketum Kerukunan Bubuhan Banjar

Read Next

2023, BPBD Balangan Tambah 3 Desa Tangguh Bencana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular