Vinkmag ad

Tekan Inflasi, Paman Birin dan Santri Menanam Hortikultura

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama ulama dan santri menanam hortikultura, Rabu (28/12/2022).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj. Raudatul Jannah bersama alim ulama dan ribuan santri, melakukan penanaman tanaman hortikultura, sebagai upaya pengendalian inflasi di daerah di kawasan Alam Roh 24, Desa Kiram, Kabupaten Banjar Rabu (28/12/2022) pagi,

Selain melibatkan para alim ulama dan ribuan santri, penanaman ini juga melibatkan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan SKPD, instansi vertikal, serta para ASN lingkup Pemprov Kalsel.

Penanaman yang dilakukan adalah menanam berbagai jenis bibit tanaman, diantaranya cabe, jeruk, pepaya, dan padi.

Dikatakan Paman Birin, penanaman dilakukan selain sebagai upaya untuk pengendalian inflasi, juga dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kethanan pangan.

“Penanaman ini dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan, dan sebagai upaya pengendalian inflasi,” sampai Paman Birin.

Sebelum dilakukan penanaman, terlebih dahulu dibacakan Shalawat Thibil Qulub yang dipimpin oleh KH. Wildan Salman (Guru Wildan), pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura, yang diikutu oleh ribuan santri ASN Pemprov Kalsel.

Dalam kesempatan ini, Paman Birin menerima Piagam Penghargaan Atas Apresiasi Kementerian Hukum dan Ham, yang telah berperan aktif dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Mujiyat Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel

Read Next

2023, Mujiyat Dorong Setiap SKPD di Batola Berinovasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular