Vinkmag ad

Menyaru Pencari Besi, Dua Pencuri Ditangkap Polisi

Satreskrim Kotabaru merilis tangkapan dua pencuri, Selasa (13/12/2022).

Dua orang pria berinisial DD dan BA diciduk jajaran Satreskrim Polres Kabupaten Kotabaru, pada Rabu (07/12/22). DD dan BA merupakan terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan spesialis congkel pintu

Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar, melalui Kabag Ops Kompol Agus Rusdi Sukandar, mengatakan kedua pelaku melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kecamatan Pulau Laut Utara, dan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Sebelum melakukan aksinya, kedua tersangka menyamar sebagai pencari besi tua untuk menentukan rumah target pencurian.

“Para tersangka masuk ke rumah yang akan dicuri dengan cara merusak jendela dan pintu rumah yang akan dicuri menggunakan benda-benda yang ada di sektar TKP dengan cara mencongkel dan mendorong pintu atau jendela rumah korban,” kata Kompol Agus Rusdi Sukandar, Selasa (13/12/2022)

Agus melanjutkan, tersangka melakukan pencurian pada siang hari saat penghuni rumah tidak ada atau bekerja. DD dan BA juga beralasan, mereka melakukan pencurian di siang hari agar aksinya tidak dicurigai masyarakat.

“Tersangka mengakui mereka melakukan pencurian pada siang hari agar pada saat membawa hasil barang-barang curian tidak dicurigai oleh masyarakat sekitar TKP. Hasil curian berupa uang tunai diakui para tersangka dipakai para tersangka untuk kebutuhan sehari-hari,” terang Agus

Selain itu, Polisi juga sudah menyita beberapa barang bukti dari hasil kejahatan para tersangka. Agus juga menjelaskan tersangka berinisial DD juga merupakan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di rumah dinas polisi pada (14/11/2022) bulan lalu. Pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak jendela rumah.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Pola Pangan Harapan Konsumsi di Balangan Meningkat

Read Next

Pelindo Regional Kalimantan Salurkan TJSL Rp 1,2 Miliar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular