Vinkmag ad

Menyaru Wanita, ED Tipu Seorang Pria Rp 361 Juta

ED, tersangka penipuan Rp 361 juta.

Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Kabupaten Kotabaru, Kalsel, berhasil menangkap pria terduga pelaku penipuan berinisial ED.

ED dibekuk pada Selasa 29 November di Jalan Cimpedak Komplek Jone Indah RT 09, Desa Jone, Kecamatan Tanah Gerogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Kapolres Kotabaru, AKBP Gafur Aditya Siregar, melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil, mengatakan tersangka awalnya menghubungi korban Fajrianto Putra Kesuma melalui media sosial WhatsApp. Tersangka saat itu mengaku sebagai perempuan bernama Adelia dan menggunakan foto profil wanita.

“Tersangka mengakui mendapat nomor WhatsApp korban di akun Facebook korban, akhirnya tersangka dan korban berkomunikasi via WhatsApp sejak tahun 2017 dan berteman. Tersangka juga menyamarkan suara menyerupai suara perempuan. Korban dengan tersangka tidak pernah bertemu atau Video Call,” kata AKP Abdul Jalil, Rabu (30/11/22).

Jalil melanjutkan, setelah lama berteman, korban berniat ingin menikahi tersangka. Tersangka bersedia dinikahi dan datang ke Kotabaru asal korban dapat menyelesaikan masalah hutang piutangnya. Korban pun akhirnya menyetujui dan tersangka lalu melakukan penipuan dengan cara meminta transfer uang secara bertahap senilai Rp 361.700.000.

“Uang tersebut digunakan tersangka untuk membeli handphone, laptop, perabotan rumah tangga serta pakaian. Kemudian digunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari dan digunakan oleh terlapor untuk membayar sewa toko untuk membuka usaha kuliner serta uang hasil penipuan tersebut ada juga yg di pinjamkan tersangka kepada teman-temannya yang berdomisili di Sumenep Jawa timur,” sambung Jalil

Hingga saat ini, tersangka diamankan di Polres Kotabaru. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa 1 lembar kartu ATM BRI atas nama Kartinah, 1 buah handphone merek Iphone 13 Pro Max, 1 buah laptop merek Acer, berbagai jenis perabotan rumah tangga, beberapa lembar pakaian, dan 1 unit motor merek Honda PCX.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Hidrometeorologi di Barito Kuala

Read Next

Pemkab Batola Komitmen Tingkatkan Layanan Publik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular