Vinkmag ad

Dukung Revjo, Perawatan Tanaman Sengon di Area Lapas Banjarbaru

Personel Dishut Kalsel merawat tanaman sengon di area Lapas Banjarbaru, Kamis (24/11/2022).

Untuk menjaga dan memaksimalkan penghijauan lingkungan yang rutin dilaksanakan, kali ini seluruh personel gabungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan menggelar pemeliharaan tanaman sengon yang berlokasi di depan pintu masuk kawasan Lapas Banjarbaru yang berada didalam kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru, Kamis (24/11/2022).

Hal ini untuk mendukung dan menyukseskan gerakan Revolusi Hijau yang telah dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017 lalu.

Pemeliharaan tanaman dipimpin langsung oleh Kadishut Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra. Setelah semua personil berkumpul di lokasi pemeliharan tanaman, semua personil gabungan tersebut langsung meluncur dengan semangat Revolusi Hijau menggunakan alat yang sudah dibawa semua personil dari kediaman masing-masing seperti cangkul, parang, sepatu boot, dan sarung tangan untuk mempermudah pemeliharaan tanaman.

“Hari ini kita mengkhususkan kegiatan pemeliharaan tanaman yang dimana agar tanaman yang sudah kita tanam dapat tumbuh baik dan maksimal,” kata Fathimatuzzahra.

Tim gabungan dari Dishut Prov. Kalsel bersama Balai Perbenihan tanaman Hutan melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman tersebut mencakup pemberian pupuk dan pembersihan rumput yang sudah panjang agar pertumbuhan bibit sengon bisa maksimal.

Hingga selesai, 100 bibit sengon ditanam kembali dan ditemukan sekitar 4 bibit pohon sengon yang harus diganti karena tidak dapat tumbuh atau mati.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Pj Bupati Batola Minta Masyarakat Eksplore Kekuatan Jejangkit

Read Next

Presiden Inampa Dukung Perwira Pandu Pelindo Jadi SDM Kelas Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular