Vinkmag ad

Sanggam Expo 2022 Mencatatkan Perputaran Ekonomi

Asisten 1 Setdakab Balangan, Rudiansyah Sofyan, saat menutup Sanggam Expo, Selasa (22/11/2022).

Bupati Balangan H Abdul Hadi resmi menutup even Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sanggam Expo 2022 di Balangan.

Berlangsung selama 5 hari, kehadiran Sanggam Expo tersebut meninggalkan kesan yang sangat berarti dalam upaya memulihkan perekonomian pasca Pandemi Covid-19 khususnya di Balangan.

“Kami yakin perputaran ekonomi yang terjadi dalam Expo ini cukup besar dan itu sangat berarti dalam pemulihan roda ekonomi kita,” jelas Abdul Hadi dalam sambutannya yang disampaikan Assisten I Setda Balangan Rudiansyah Sofyan, Selasa (22/11/2022).

Ia menambahkan, banyak dampak ekonomi yang hancur karena adanya pandemi Covid-19. Perekonomian yang sempat terpuruk membuat pembangunan jadi terhambat.

“Alhamdulillah pandemi sudah berlalu tapi tidak benar-benar berlalu, meskipun virus corona masih ada dan resiko terkena Covid-19 itu juga masih ada sehingga kita sebaiknya tetap melengkapi diri dengan vaksinasi hingga booster, InsyaAllah dengan kekebalan yang lebih baik terhadap Covid-19 itu juga akan menjadi modal penting untuk kita bangkit lagi, saatnya kita bangun kembali, kita juga harus menyadari bahwa diperlukan usaha yang lebih kuat untuk bangkit kita sama-sama terpuruk, mari kita bersama-sama untuk bangkit,” tuturnya.

Kami berharap para peserta expo, pelaku UMKM bisa memanfaatkan Sanggam Expo 2022 secara maksimal untuk membangkitkan usaha agar lebih maju dan berkembang.

“Selain itu selalu evaluasi menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Sebagaimana kita ketahui gelaran expo oleh Dekranasda ini sudah 2 kali diselenggarakan ditahun 2022 ini, mudah-mudahan ini konsisten terselenggara di tahun depan dan seterusnya minimal 2 kali dalam setahun sehingga dapat mengangkat produk lokal,” tukasnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Rimbawan Kalsel Terus Mengasah Kemampuan Bela Diri

Read Next

Pj Bupati Batola Minta Masyarakat Eksplore Kekuatan Jejangkit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular