Vinkmag ad

Gubernur Sahbirin Noor Terima Penghargaan dari Kemenkum HAM

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin akan menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI atas prestasi Memacu Pertumbuhan Kreativitas dan Inovasi Kekayaan Intelektual dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Apresiasi Kemenkumham kepada Paman Birin ini nantinya bersama 11 Gubernur se- Indonesia akan dilakukan dalam kegiatan Roving Seminar Kekayaan Intelektual sekaligus penyerahan penghargaan, yang dijadwalkan pada tanggal 21-22 November 2022 di Birawa Assembly Hall – Bidakara Hotel Jakarta.

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) KemenkumHAM dalam surat undangan menyebutkan, kekayaan Intelektual adalah suatu karya yang timbul dari kemampuan intelektual manusia, yang merupakan aset berharga bernilai ekonomi.

Pelindungan dan pemanfaatan karya- karya intelektual membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya para pimpinan wilayah dan juga lembaga terkait.

Hal ini penting dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi wilayah berbasis kekayaan intelektual.

Hal inilah yang mendasari diundangnya para gubernur ini agar dapat menghadiri kegiatan dimaksud sebagai peserta sekaligus untuk menerima Apresiasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada Pemerintah Provinsi dalam Memacu Pertumbuhan Kreativitas dan Inovasi Kekayaan Intelektual dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para pimpinan wilayah dan lembaga terkait Kekayaan Intelektual. Lengkapnya, kepala daerah yang diundang adalah Gubernur Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Kegiatan rencananya akan menghadirkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai narasumber dan sejumlah menteri.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Balangan Bermunajat untuk Menghindari Bencana

Read Next

Babinsa Koramil Juai Membantu Korban Banjir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular