Vinkmag ad

Semarak MTQ, Paman Birin Buka Manis Street Food Festival

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka Manis Street Food Festival, Minggu (9/10/2022).

Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022, Gubernur Kalsel Paman Birin membuka secara resmi Manis Street Food Festival Tahun 2022 di Taman CBS Martapura, Minggu (9/10/2022) sore.

Festival ini turut dihadiri Bupati Banjar H. Saidi Mansyur beserta Ketua Dekranasda Kab. Banjar, Wakil Bupati Banjar sertaq jajaran Forkopimda Kabupaten Banjar atau yang mewakili.

Diungkapkan Paman Birin, perhelatan akbar MTQ Nasional ke-29 merupakan kebanggaan, karena lebih dari 50 tahun, Kalsel kembali dipercaya menjadi tuan rumah.

Momentum inilah, terang Paman Birin menjadi penyemangat Kalsel untuk menyiapkan dengan baik.

“Ulun berharap, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan menyenangkan bagi semua tamu yang datang dari berbagai penjuru nusantara,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga berharap, masyarakat dapat menyambut tamu undangan yang hadir, layaknya penyambutan tamu pada saat peringatan haul Abah Guru Sekumpul.

“Kita ingat waktu Haul Guru Sekumpul, kita semua warga menyambut dengan senang dan melayani tamu dengan gembira. Kita senang, tamu pun merasa senang juga. Semoga semangat itu juga akan kita lakukan pada MTQ Nasional ini,” harap Paman Birin.

Lebih lanjut Paman Birin berharap, dengan adanya manis street food festival ini, dapat menyajikan beragam kuliner maupun produk UMKM yang dibutuhkan oleh para tamu undangan tamu dan kafilah MTQ yang datang dari seluruh Indonesia.

Sementara Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Kalsel Paman Birin yang telah berhadir dan membuka secara resmi kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 8-19 Oktober 2022, sebagai bagian dari kegiatan pendukung MTQ Nasional ke-29 di Kalsel.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Pelindo Kotabaru Salurkan CSR dan TJSL Rp 153 Juta

Read Next

Telkomsel Siagakan Jaringan Dukung MTQ Nasional di Kalsel

One Comment

  • […] Semarak MTQ, Paman Birin Buka Manis Street Food Festival Pelindo Kotabaru Salurkan CSR dan TJSL Rp 153 Juta Para Pemenang Tour de Barito Kuala Rimbawan Dishut Kalsel Juara 1 Paduan Suara MTQ Antar SKPD Ribuan Pesepeda Ikut Tour de Barito Kuala 2022 Pegawai Pemprov Kalsel Bersih-bersih Area Venue MTQ Nasional Satpol PP Alalak Amankan Maulid Nabi di Komplek Kebun Jeruk Tim Gabungan Akan Dibentuk untuk Penertiban PETI di Balangan Gubernur Kalsel Dukung Gerakan Tertib Berlalu Lintas Personel Polsek Juai Datangi Markas Koramil Juai Personel Dishut Kalsel merawat tanaman sengon di area Lapas Banjarbaru, Kamis (24/11/2022).Untuk menjaga dan memaksimalkan penghijauan lingkungan yang rutin dilaksanakan, kali ini seluruh personel gabungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan menggelar pemeliharaan tanaman sengon yang berlokasi di depan pintu masuk kawasan Lapas Banjarbaru yang berada didalam kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru, Kamis (24/11/2022).Hal ini untuk mendukung dan menyukseskan gerakan Revolusi Hijau yang telah dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017 lalu.Pemeliharaan tanaman dipimpin langsung oleh Kadishut Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra. Setelah semua personil berkumpul di lokasi pemeliharan tanaman, semua personil gabungan tersebut langsung meluncur dengan semangat Revolusi Hijau menggunakan alat yang sudah dibawa semua personil dari kediaman masing-masing seperti cangkul, parang, sepatu boot, dan sarung tangan untuk mempermudah pemeliharaan tanaman.“Hari ini kita mengkhususkan kegiatan pemeliharaan tanaman yang dimana agar tanaman yang sudah kita tanam dapat tumbuh baik dan maksimal,” kata Fathimatuzzahra.Tim gabungan dari Dishut Prov. Kalsel bersama Balai Perbenihan tanaman Hutan melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman tersebut mencakup pemberian pupuk dan pembersihan rumput yang sudah panjang agar pertumbuhan bibit sengon bisa maksimal.Hingga selesai, 100 bibit sengon ditanam kembali dan ditemukan sekitar 4 bibit pohon sengon yang harus diganti karena tidak dapat tumbuh atau mati. […]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular