Vinkmag ad

Rimbawan Dishut Kalsel Juara 1 Paduan Suara MTQ Antar SKPD

Kepala Dishut Kalsel Hj Fatimatuzzahra.

Kelompok paduan suara Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menampilkan performa terbaiknya saat mengikuti Lomba Paduan Suara Tingkat SKPD Provinsi Kalimantan Selatan di lomba paduan suara lagu Mars MTQ, Sabtu siang (8/10/2022).

Lomba paduan suara ini dilaksanakan di Alam Roh 20 yang berada dikawasan wisata Kiram Park dalam rangka memeriahkan semarak Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ) Nasional Ke-29.

Lomba Paduan suara Mars MTQ Nasional Ke-29 ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba paduan suara Mars MTQ ini merupakan dalam rangka memeriahkan MTQ Nasional ke-29 yang digelar di banua tercinta Provinsi Kalimantan Selatan.

“Karena tahun ini kita menjadi tuan rumah MTQ Nasional Ke-29, saya berharap khusunya kepada ASN lingkup Provinsi Kalimantan Selatan yang ditugaskan dapat membantu memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh tamu yang akan berdatangan kebumi lambung mangkurat Kalimantan Selatan ini.

Menurut dia, lomba paduan suara Mars MTQ ini merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan dan menyemangatkan pelaksanaan Musabaqah Tilawah Qur’an. “Jadi saya juga berpesan kepada para dewan juri paduan suara mars MTQ untuk memberikan penilaian yang seadil-adilnya dan sebenar-benarnya agar nanti keluar sang juara sejati,” kata Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Peserta lomba paduan suara Mars MTQ ini merupakan seluruh SKPD di lingkup Kalimantan Selatan dengan lagu yang dinyanyikan yaitu lagu Mars MTQ ciptaan ‘Agus Sunaryo’. Kelompok paduan suara Dishut pada saat tampil beranggotakan 17 orang peserta utama dan dipimpin oleh salah satu pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Sheila Landus sebagai dirigen. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Fathimatuzzahra juga turut hadir dan menyaksikan para rimbawan Dinas Kehutahan Provinsi Kalimantan Selatan yang mengikuti lomba paduan suara MTQ Nasional ke-29 tersebut.

Sampai pada prosesi penilaian akhir para dewan juri, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan juara 1 lomba paduan suara mars MTQ antar SKPD Tahun 2022 dan menjadi juara aransemen paduan suara terbaik
antar SKPD tahun 2022 yang hadiahnya berupa trophy, uang pembinaan dan mesin cuci.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra saat dihubungi melalui sambungan telepon mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada pemenang. Ia berharap, atas prestasi yang telah dicapai para Rimbawan Dishut Kalsel dapat menumbuhkan semangat dan terpacu untuk mendorong kreatifitas maupun inovasi dibidang kehutanan dan bidang lainnya.

“Alhamdulillah, perjuangan latihan paduan suara yang dilatih dengan giat dan semangat oleh para rimbawan membuahkan hasil maksimal dengan mendapatkan juara dilomba paduan suara MTQ Nasional ke-29. Semoga para rimbawan Kalsel kedepannya semakin berkembang kreatifitasnya dibidang Kehutanan maupun bidang lainnya salah satunya dibidang tarik suara ini,” ucap Fathimatuzzahra.

Dalam rangkaian lomba paduan suara Mars MTQ antar SKPD lingkup Provinsi Kalimantan Selatan tersebut juga diselingi dengan lomba Puitisasi Alquran untuk SMA/sederajat di Kalimantan Selatan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Ribuan Pesepeda Ikut Tour de Barito Kuala 2022

Read Next

Para Pemenang Tour de Barito Kuala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular