Vinkmag ad

Gubernur Kalsel Dukung Gerakan Tertib Berlalu Lintas

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memakaikan helem kepada pengendara motor, Kamis.

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor pasangkan helm SNI dan melepas konvoi kendaraan roda dua dalam rangka kegiatan aksi nyata Gerakan Indonesia Tertib Peningkatan Tertib Berlalu Lintas di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis (6/10/2022) pagi.

Kegiatan diawali dengan upacara bersama yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor selaku inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pemasangan helm SNI kepada perwakilan peserta dari kalangan pelajar, hingga pegawai.

Setelah itu, Gubernur dengan mengibarkan bendera melepas konvoi kendaraan roda dua keliling Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Dalam kesempatan turut hadir Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenkopolhukam, Ahmed Wijaya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, sangat mengapresiasi Kemenkopolhukam yang menjadi inisiasi atas aksi nyata gerakan indonesia tertib peningkatan tertib berlalu lintas di Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini sangat tepat sekali, karena kalau tertib lalu lintas bisa diaplikasikan juga ketertiban dalam sisi kehidupan lainnya,” kata Paman Birin.

Paman Birin menuturkan, sangat senang Kemenkopolhukam menggelorakan aksi ini ini di Kalimantan Selatan dan bisa menjadi pelopor untuk tertib lalu lintas di seluruh Indonesia

“Kita sangat senang sekali Menkopolhukam menggelorakan untuk indonesia tertib. Bergerak keseluruh indonesia untuk Indonesia Tertib, Tertib Indonesia,” terangPaman Birin.

Sementara itu, Deputi Bidang koordiansi keamanan dan ketertiban masyarakat Kemenkopolhukam, Armed wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang turut mendukung aksi Gerakan Indonesia Tertib Peningkatan Tertib Berlalu Lintas hingga dapat terlaksana.

“Ini suatu kebanggan bagi kita dan terimakasih kepada pemerintah daerah, tanpa ada dukungan ini tidak mungkin tertib dan kita wujudkan. Jadi semuanya bersinergi,” katanya.

Ia berharap aksi ini akan menjadi contoh tertib berlalu lintas dan tertib untuk kegiatan semuanya untuk seluruh indonesia.

“Melihat dampaknya luar biasa dijalan-jalan dan antuasias yang luar biasa kita harapkan ini menjadi contoh di Indonesia ” pungkas Ahmed.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Personel Polsek Juai Datangi Markas Koramil Juai

Read Next

Tim Gabungan Akan Dibentuk untuk Penertiban PETI di Balangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular