Vinkmag ad

Bupati Noormiliyani Terima Penghargaan dari Kemenag

Bupati Batola Hj Noormiliyani menerima penghargaan Kemenag, Kamis (29/9/2022).

Kementrian Agama Republik Indonesia Melalui Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Kuala serahkan penghargaan kepada Bupati Barito Kuala (Batola) Hj.Noormiliyani AS. Penghargaan diberikan atas atensi besar Bupati kepada pendidikan Agama Islam di Batola, Kamis (29/9/2022).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Kuala Anwar Hadimi menyerahkan piagam dan plakat penghargaan yang di tandatangani langsung oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI. Penyerahan berlangsung di rumah jabatan Bupati Batola di Marabahan.

“Penghargaan ini diberikan Kemenag RI atas dasar partisipasi dan kontribusi nyata Pemkab Batola dalam pengembangan serta kebijakan positif dalam pengembangan pendidikan Agama Islam di Sekolah,” jelas Anwar.

Anugrah ini diberikan dalam rangka memperingayu Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022. Kementerian Agama memberikan tanda mata kepada Pemerintah Daerah (Pemda), baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, yang peduli terhadap Pendidikan Agama Islam (PAI). Pemberian tanda mata telah dilaksanakan di Bali pada 20 Mei 2022 lalu.

“Perhatian Pemda dilihat dari perhatian pemda dalam Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru PAI. Sehingga Mentri Agama memberikan penghargaan kepada pemda yang memberikan perhatian kepada PPG ini,” jelasnya.

Lelaksanaan PPG Guru PAI sendiri memiliki tiga sumber, yakni: Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“di Kalimantan Selatan sendiri hanya 6 Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan ini, salah satunya Batola,” tambah Anwar.

Bupati Batola Hj.Noormiliyani AS mengapresiasi penghargaan yang diberikan Kementrian Agama ini. Menurutnya pendidikan utamanya pendidikan Agama menjadi konsennya sejak lama.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas penghargaan ini kepada Kementrian Agama,” jelas orang nomor satu di Batola ini.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

472 Orang ASN Pemprov Kalsel Diambil Sumpah

Read Next

Ditemukan Satu Lagi Korban Tewas di Tambang Emas Kotabaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular