Vinkmag ad

Bupati Batola Sedekahkan Gaji untuk Pembangunan Masjid

Bupati Batola Hj Noormiliyani meresmikan masjid di Desa Murung Raya, Selasa.

Bupati Barito Kuala Hj.Noormiliyani AS letakkan batu pertama pembangunan masjid Ar-Rahman di Desa Murung Raya, Kecamatan Bakumpai. Acara ini dirangkai dengan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, Selasa (27/9/2022).

Rombongan menuju lokasi sekitar pukul 10.30 dari dermaga kapal Bupati. Puluhan pelajar sekolah dasar nampak menyambut Bupati dan lakukan pengalungan bunga pada orang nomor satu di Batola ini. Didampingi Camat Bakumpai Kartayudi, Kepala Desa Murung Raya, Ketua TP PKK Kecamatan Bakumpai Ketua TP PKK Desa Murung Raya, Ustadz Supian serta pengurus masjid. Selepas peletakan dan pembacaan do’a rombongan berpindah ke bangunan lama Masjid Ar-Rahman yang terletak persis di pinggir sungai. Acara dilanjutkan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H.

Ketua pelaksana kegiatan Pandi menyampaikan bahwa acara perayaan Maulid maupun pembangunan bangunan baru Masjid Ar-Rahman pendanaan bersumber dari swadaya masyarakat maupaun sumbangan perusahaan dan dermawan yang ada di sekitar Marabahan.

“Tentunya juga tidak terlepas dari dukungan penuh dari Bupati Hj.Noormiliyani AS baik berupa pemikiran maupun materi,” jelasnya.

Putri mantan Gubernu Kalimantan Selatan ke-3 almarhum Aberani Sulaiman ini sampaikan perasaan senangnya bisa bertemu kembali masyarakat Desa Murung Raya dan Sungai Lirik. Pada kesempatan ini Bupati juga sampaikan salam perpisahan kepada masyarakat terkait dengan akan berakhirnya masa jabatan pada 4 November 2022 nanti.

“Saya dan Wakil Bupati H.Rahmadian Noor mohon maaf kalau ada kekurangan selama kami memimpin. Inilah yang terbaik bisa kami berikan dalam pelayanan kepada masyarakat,” jelas keturunan ke tujuh Datu Kalampayan ini.

Pada kesempatan ini Bupati sebut akan berikan bantua berupa CSR melalui Kesra Sekretariat Daerah sebesar 100 juta. Selain itu, Bupati secara pribadi berikan bantuan sebesar 10 juta rupiah.

“Pembangunan mesjid selalu menjadi konsen saya, setiap bulannya saya selalu sisihkan gaji sebagai Bupati untuk pembangunan Mesjid di Batola,” ungkapnya.

Selanjutnya acara ditutup dengan ceramah dari Ustadz Subhan terkait keutamaan dalam pembangunan masjid.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Sahbirin Noor Terima 2 Penghargaan BKN Award 2022

Read Next

BPBD Balangan Luncurkan Sri Jari Tangguh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular