Vinkmag ad

DKD Batola Tampilkan Pagelaran Seni dan Budaya

Pagelaran seni dan budaya di kantor Bupati Batola, Senin.

Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Barito Kuala (Batola) sukses menyelenggarakan Pagelaran Seni dan Budaya.

Pagelaran yang dihelat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala (Setdakab Batola), Senin (26/09/2022) malam, ini sebagai rangkaian Pelantikan Pengurus DKD Batola masa bakti 2021 – 2026 oleh Bupati Hj Noormiliyani AS pagi harinya.

Acara pagelaran yang disaksikan Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota forkopimda atau yang mewakili, Kadisporbudpar Sabirin, para pimpinan SKPD, Camat Marabahan Eko Purnama Sakti, para donatur dan sponsorship, para seniman, budayawan, tokoh masyarakat berbagai elemen masyarakat ini menyuguhkan sederet penampilan seni dan budaya.

Berbagai atraksi yang ditampilkan di antaranya beberapa buah tari seperti Tari Giring-giring yang dipersembahkan Sanggar Permata Ije Jela binaan Bupati Hj Noormiliyani AS, Tari Giha Mayau yang pernah juara II Lomba Tari Anak Tingkat SD se-Kalsel tahun 2021, serta Musikalisasi Puisi berjudul “Cintaku Jauh di Pulau” binaan H Rasyidi SPd MM yang berhasil juara I lomba tingkat Provinsi Kalsel dan akan mewakili Kalsel tingkat nasional.

Pagelaran yang juga disiarkan secara langsung melalui live streaming YouTube Sanggar Permata Ije Jela ini juga dilengkapi penampilan The Uncle Band, Good Luck Band, persembahan puisi, dan musik panting modern dari Sanggar Permata Ije Jela berjudul “Karindangan” dan “Alahai Sayang”.

Turut menyemarakan acara Ketua DKD Barito Kuala masa bakti 2021-2026 Bajau Malela. Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Asrani ini turut menyampaikan puisi di samping juga menampilkan pembaca puisi lainnya seperti Dahliannoor dan Aspihannor.

Sebelumnya, Ketua DKD Batola Bajau Malela mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para hadirin khususnya para pejabat seperti wakil bupati, ketua DPRD, para anggota forkopimda/mewakili, para pimpinan SKPD, camat, para seniman, budayawan, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat atas kehadiran dan turut menyemarakan pagelaran yang dilaksanakan.

Ucapan selamat datang dan terima kasih juga disampaikan kepada para donatur maupun sponsor atas dukungan dan berpartisipasinya sehingga kegiatan bisa terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Ucapan terima kasih tak terhingga terutama disampaikan kepada Bupati Hj Noormiliyani AS yang telah memberikan dukungan serta bantuan sehingga pelantikan Pengurus DKD Batola masa bakti 2021 – 2026 serta Pagelaran Seni Budaya bisa terselenggara dengan baik.

“Dengan dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan DKD Batola masa bakti 2021-2022 mudah-mudahan bisa membawa seni dan budaya yang ada di Kabupaten Barito Kuala ini lebih maju lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui Bupati Hj Noormiliyani AS telah melantik dan mengukuhkan Pengurus DKD Barito Kuala masa bakti 2021-2026, Senin (26/09/2022) pagi. Para pengurus yang dilantik di antaranya Ketua Muhammad Asrani alias Bajau Malela, Sekretaris Kasmudin, dan Bendahara Gutrah.

Kepengurusan juga dilengkapi bidang-bidang seperti Bidang Seni Sastra, Bidang Seni Tari, Seni Musik, Seni Teater, Seni Rupa, Seni Budaya Islami, Penelitian dan Pengembangan Bakat, Teknologi, Komunikasi dan Publikasi, Pendalangan dan Karawitan, Industri Seni Budaya, dan Bidang Usaha Dana.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

15 Desa Proklim di Balangan Belajar Pengelolaan Lingkungan

Read Next

Sahbirin Noor Terima 2 Penghargaan BKN Award 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular