Vinkmag ad

Gubernur Kalsel Resmikan Wisata Paralayang Tahura SA

Peresmian wisata paralayang dan gantole di Tahura Sultan Adam, Sabtu (24/9/2022).

Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam semakin memikat hati wisatawan. Wisata andalan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini sekarang dilengkapi dengan hadirnya olahraga yang memacu adrenalin yakni paralayang dan gantole.

Wisata paralayang di Tahura Sultan Adam ini merupakan salah satu upaya peningkatan sektor wisata yang dapat menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) di Kalsel dari sektor kehutanan.

Peresmian spot wisata udara paralayang dan gantole ini pun dilakukan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin dan istri Hj. Raudatul Jannah dengan ditandai penekanan tombol sirine di Tahura Sultan Adam, Mandiangin, Kabupaten Banjar pada Sabtu (24/9/2022) pagi.

Menurut Paman Birin, saat ini Kalimantan Selatan tengah berupaya melakukan transformasi ekonomi dari sumber daya tak terbarukan menuju sumber daya terbarukan.

“Saat ini kita tengah berupaya melakukan transformasi sumber daya alam tak terbarukan ke sumber daya terbarukan. Seperti pertanian, peternakan dan pariwisata,” ucap Paman Birin.

Diakui Paman Birin, kawasan Tahura dan sekitarnya merupakan salah satu pilihan terbaik untuk berwisata.

“Kalau orang Jakarta mau ke puncak ya ke Bogor, kalau orang Bandung mau puncak ke Lembang. Kalau orang Kalsel mau berwisata ya ke Tahura dan sekitarnya,” kata Paman Birin.

Turut hadir dalan peresnian itu Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito , Danlanud Syamsudin NoorKolonel Penerbang Vincentius Endy Hadi Putra, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla, Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hj Fatimatuzzahra, serta sejumlah tamu undangan lainya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Pelindo Kotabaru dan Unsur Perhubungan Donor Darah saat Harhubnas

Read Next

Wisata Paralayang dan Gantole Resmi Hadir di Tahura SA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular