Vinkmag ad

Semarak HUT Kalsel Diisi Festival Olahraga Tradisional

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ikut lomba tradisional saat HUT Kalsel, Minggu (14/8/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor ikut serta berpartisipasi mengikuti berbagai lomba dalam Festival Olahraga Tradisional di sepanjang Jalan Lambung Mangkurat Dalam Rangka Hari Jadi Provinsi ke 72, Minggu (14/8/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin ini nampak bersemangat mengikuti berbagai lomba Festival Olahraga Tradisional seperti lomba makan kerupuk, balogo, menyumpit bahkan lompat tali.

Paman Birin mengatakan, Festival Olahraga Tradisional ini merupakan olahraga yang merupakan tradisi dan warisan budaya yang harus dilestarikan dan dijaga.

“Saya jadi ingat waktu kecil bermain seperti ini. Ini seperti nostalgia,” katanya.

Paman Birin menuturkan, festival ini merupakan semarak kemeriahan dalam Rangka Hari Jadi Provinsi ke-72 yang mana sebelumnya ada festival pasar terapung dan saat ini Festival Olahraga Tradisional.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kemeriahan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan juga dapat dirasakan oleh masyarakat banua,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dan ikut lomba Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK serta SKPD terkait lainnya.

Sementara itu, warga yang juga ikut olahraga tradisional mengaku bergembira. Terlebih lagi, bisa melihat langsung Paman Birin bermain aneka permainan anak-anak seperti pada jaman dulu.

“Senang melihat Paman Birin bermain olahraga bahari. Semoga permainan ini nantinya tetap ada,” seru Ahmadi, warga Teluk Tiram Banjarmasin.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

HUT Kalsel, Lomba Masak Antar SKPD Pemprov Kalsel

Read Next

Dishut Kalsel Beri Santunan Korban Tenggelam di Bukit Batu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular