Vinkmag ad

HUT Kalsel, Lomba Masak Antar SKPD Pemprov Kalsel

Kadishut Kalsel Hj Fatimatuzzahra dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat lomba masak, Sabtu (13/8/2022).

Memeriahkan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan, sejumlah pejabat dari masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti lomba masak makanan khas Kalsel di halaman Kantor Gubernur Taman Siring 0 Kilometer, Sabtu (13/8/2022).

Lomba masak yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ini melibatkan 30 orang Kepala dari masing/masing SKPD dengan didampingi dua orang pendamping. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra juga turut berpartisipasi dalam acara lomba masak ini.

Masakan yang dimasak ialah Ayam Masak BOM. Seluruh peserta diberikan waktu 3 jam untuk menyelesaikan masakan hingga dihidangkan. Semua peserta terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan ini.

Ayam masak bom merupakan salah satu masakan khas Kalimantan Selatan yang unik karena pada saat proses pembuatan kuliner ini menggunakan teknik unik yang dapat mengeluarkan api dari kuali memasak ayam. Hal tersebut terjadi diakibatkan oleh arang panas menyala hingga mengeluarkan asap dan api saat dimasukkan ke dalam kuali tempat memasak ayam.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

5 Titik Manunggal Air Bersih di Kodim HSU – Balangan

Read Next

Semarak HUT Kalsel Diisi Festival Olahraga Tradisional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular