Vinkmag ad

Masyarakat Antusias Pembagian Bibit Pohon Gratis

Kepala Dishut Kalsel Hj Fatimatuzzahra saat pembagian bibit gratis, Jumat (12/8/2022).

Belasan ribu bibit tanaman yang dibagikan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ludes dalam sekejap. Pembagian bibit tanaman secara gratis ini dilaksanakan melalui UPTD Tahura dan seluruh KPH Lingkup Dinas Kehutanan, Jumat (12/8/2022).

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan adanya acara pembagian bibit gratis ini. Saking antusiasnya, mereka sampai berlari menghampiri lokasi petugas yang membagikan bibit. Hanya dalam waktu kurang dari 1 jam, bibit yang disediakan habis tak bersisa. Bibit yang dibagikan merupakan berbagai macam jenis bibit produktif, seperti jenis buah-buahan dan MPTS (Multy Purpose Tree Species) juga bibit tanaman kehutanan lainnya.

Kadishut Kalsel Fathimatuzzahra menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian bibit gratis yang dilaksanakan Dinas Kehutanan ini bukan hanya pada saat Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan saja, tapi setiap saat.

“Kegiatan pembagian bibit gratis sudah kita mulai lakukan semenjak beberapa tahun lalu dan terus menerus, ini juga bagian dari upaya kita untuk menyukseskan Program Revolusi Hijau Gubernur Kalsel,” ucap Kadishut yang biasa disapa ‘Aya’.

Bibit yang dibagikan kepada masyarakat total sebanyak 13.150 batang, dengan sasaran/lokasi pembagian yaitu, Pasar Banjarbaru, Mess L Banjarbaru, Pasar Landasan Ulin, Pondok Pesantren Darul Ilmi Liang Anggang, Alun-Alun Taman Bumi Selamat Martapura, Kantor Desa Pemarangan (Tabalong), Mesjid Al Akbar (Balangan), Desa Bulayak Hantakan (Hulu Sungai Tengah), Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Mesjid Al Azhar Pelaihari, Mesjid Al Muhajirin Angsau (Tanah Laut), Taman Education Park, Kantor Camat simpang Empat, Taman Batulicin City, Kantor Bupati Tanah Bumbu (Kusan), Kelumpang Hilir (Cantung), Kantor KPH Pulau Laut Sebuku (Kotabaru), Desa Batuah, Desa Sengayam Kec. Pamukan Barat (Sengayam), dan Mandiangin Barat, Mandiangin Timur, serta Kiram (Tahura Sultan Adam).

Aya melanjutkan maksud pembagian bibit kepada masyarakat ini dilakukan untuk mengajak masyarakat peduli akan lingkungan dengan melakukan penghijauan yang dimulai dari lingkungan sekitar serta rumah masing masing.

“Kami sangat senang sekali melihat antusiasme masyarakat yang bersemangat mengambil bibit gratis ini, dan kami harapkan bibit-bibit tanaman yang sudah didapat oleh masyarakat itu tidak hanya ditanam saja, namun juga dirawat hingga tumbuh subur dan tinggi agar dapat memberikan manfaat bagi anak cucu kita kelak,” ujar Aya.

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan puluhan bendera merah putih kepada masyarakat, yang mana sebentar lagi kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Sungai Kali Juarai Turnamen Barambai Cup 2022

Read Next

Alimansyah Terpilih Jadi Ketua Gapensi Barito Kuala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular