Vinkmag ad

Anggaran Dana Desa di Balangan Naik Rp 380 Juta

Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama kepala desa, Kamis.

Bupati Balangan H. Abdul Hadi hadiri acara silaturahmi Kepala Desa se-Kabupaten Balangan dengan tema Bersama Bangun Banua Balangan, bertempat di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kamis (11/8/2022).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Balangan, Kapolres Balangan, para camat, dan Ketua Persatuan Kepala Desa Kabupaten Balangan, Serta para kepala desa yang berhadir pada kegiatan tersebut.

Bupati Balangan H Abdul Hadi menaikkan Anggaran Dana Desa (ADD) se-Kabupaten Balangan sebesar Rp 380 juta untuk setiap desa menyusul Dana Bagi Hasil (DBH) dari sektor pertambangan yang diterima Pemerintah Kabupaten Balangan dari Pemerintah Pusat mengalami peningkatan.

“Berkat kegigihan pemerintah daerah, Dana Bagi Hasil (DBH) Kabupaten Balangan mengalami peningkatan luar biasa,” kata Abdul Hadi saat memberikan sambutan

M Yuliadi, ketua persatuan kepala desa se kabupaten Balangan sangat senang dan menyambut baik atas jawaban dan permintaan yang di berikan Bupati Balangan.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya permintaan kami yang di penuhi Bupati Balangan, kami juga akan transparan dan menyesuaikan aturan yang ada tentang pengelolaan dana desa,” pungkasnya.

Dengan adanya kenaikan ADD, H Abdul Hadi mengharapkan kepala desa dan jajarannya bisa termotivasi untuk bekerja dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Pesan kami dengan kenaikan ADD ini agar bisa dibelanjakan kepada hal-hal yang prioritas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat di desa,” harap Bupati Abdul Hadi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mewanti-wanti kepada Kepala Desa agar jangan sampai membelanjakan ADD ke kegiatan yang tidak dibutuhkan masyarakat.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Alimansyah Terpilih Jadi Ketua Gapensi Barito Kuala

Read Next

Hari Jadi Kalsel, ASN Pemprov Kalsel Aksi Bersih-bersih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular