Vinkmag ad

Bupati Noormiliyani Berbagi 7.777 Bendera Merah Putih

Bupati Batola Hj Noormiliyani membagikan bendera merah putih, Senin (8/8/2022).

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala sangat mendukung program 10 juta bendera merah putih yang digagas Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS bagikan 7.777 bendera merah putih yang secara simbolis diserahkan pada organisasi kepemudaan serta Camat dan Lurah, Senin (8/8/2022).

Secara simbolis Bupati Barito Kuala (Batola) serahkan bendera kepada organisasi kepemudaan di Batola yang dalam hal ini diwakili DPD KNPI Batola, GP Ansor, Camat Marabahan Eko Purnomo Sakti dan Lurah Marabahan Kota.

Penyerahan yang dilakukan didepan aula Bahalap kantor Sekretariat Daerah ini disaksikan pula oleh Kepala Dinas Kesbangpol Batola Ardiansyah. Ardiansyah menyebut sebanyak 7777 bendera yang berasal dari sumbangan SKPD di Batola, instansi vertikal, Kecamatan dan Desa di Batola.

“Target kita adalah masyarakat tidak mampu agar bisa ikut memasang bendera merah putih, ” terang Ardiansyah.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih sendiri merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri), bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Kemudian berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kesbangpol Kabupaten menjadi koordinator Gerakan Pembagian 10 Juta Merah Putih tersebut.

Bupati menyebut dengan pengibaran bendera merah putih diharapkan dapat memupuk rasa Nasionalisme masyarakat Barito Kuala khususnya dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

“Alhamdulilah semoga bermanfaat dan seluruh masyarakat bisa ikut mengibarkan bendera merah putih, ” ungkap mantan Ketua DPRD Prov Kalsel ini.

Mewakili Ketua DPD KNPI Batola Hery Sasmita, Sekretaris DPD KNPI Batola Hamdan Prima menyebut pihaknya mendukung penuh gerakan ini.

“Kami pemuda Batola tentu mendukung penuh gerakan ini dengan ikut membantu menyebar bendera-bendera ini ke masyarakat, ” jelasnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

2 Peserta Asal Tamban Juara Layang-layang Bategangan

Read Next

18 Kontingen Batola Bertolak ke Jambore Nasional 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular