Vinkmag ad

Bupati Balangan Bantu Pekan Amal Rehab Langgar Darul Muttaqin

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat pekan amal renovasi langgar Darul Muttaqin, Jumat (5/8/2022).

Warga Desa Muara Ninian, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, menggelar pekan amal sekaligus peletakan batu pertama untuk rehab Langgar Darul Muttaqin, Jumat (5/8/2022) malam. Acara pekan amal tersebut semakin meriah karena dihadiri langsung Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Pada kesempatan itu, Bupati Balangan atas nama pemerintah daerah membantu pembangunan tempat ibadah dengan memberikan dana sebesar Rp 150 juta.

“Tadi saya bertanya kepada panitia memerlukan berapa biaya pembangunan aula tersebut dan dijawab sebesar Rp 200 juta dan kita pemerintah daerah membantu Rp 150 juta. Jadi kekurangannya sekitar Rp 50 juta,” sebutnya.

Menurut Abdul Hadi, bantuan yang diberikan Pemkab Balangan bisa dicairkan sekitar bulan September.

“Mudah-mudahan anak-anak kita cepat menggunakan aula ini untuk belajar mengaji sehingga anak-anak di Desa Muara Ninian bisa mengaji semuanya dan bisa menghafal Al-Qur’an,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Haris Fadeli Rahmadani menjelaskan jika Desa Muara Ninian terbagi dari beberapa bagian, yakni Muara Ninian Hilir, Hulu, Tengah

“Untuk Langgar Darul Muttaqin ini masuk di Muara Ninian Hilir. Jadi momen malam ini ialah momen kami untuk pembangunan Aula Langgar guna meneruskan perjuangan bupati Balangan dalam membangun kampung layak anak,” ujarnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Sahbirin Noor Beri Penghargaan 6 BUMDes Terbaik di Kalsel

Read Next

2 Peserta Asal Tamban Juara Layang-layang Bategangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular