Vinkmag ad

Pemakaman Almarhum Wabup Balangan H Supiani

Bupati Balangan H Abdul Hadi memimpin pemakaman almarhum H Supiani, Jumat.

Pemakaman Wakil Bupati Balangan, Almarhum H. Supiani Bin Johansyah di gelar pada Jumat (5/8/2022) siang tadi di komplek pemakaman Muslimin, Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. Nampak di iringi ratusan Pelayat

Beberapa tokoh, para alim ulama terlihat hadir, termasuk para pejabat serta Bupati Balangan H Abdul Hadi yang di dampingi Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyadi Hadi, Setda Balangan H Sutikno, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, pejabat di lingkungan Pemkab Balangan, para camat, serta keluarga dan kerabat dari almarhum H Supiani.

“Innalillahi wa Innalillahi Raji’un, tadi malam Kamis 4 Agustus 2022 atau bertepatan 7 Muharram 1444 Hijriah kita mengikhlaskan kepergian saudara kita salah satu orang tua terbaik kita Wakil Bupati Balangan H Supiani bin Johansyah,” ujar Bupati H Abdul Hadi dengan nada haru.

Bupati Abdul Hadi berkesempatan menyampaikan kesan tentang sosok H. Supiani bercerita jika pasangannya H Supiani memiliki jejak rekam sebelum duduk jadi wakil Bupati yakni sebagai Camat Paringin, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Disana menurut Abdul Hadi, almarhum dikenal terlibat dan berjasa dalam memfasilitasi panitia pembentukan memperjuangkan berdirinya Kabupaten Balangan.

“Bahkan, meski balangan sudah resmi jadi kabupaten almarhum masih tetap mengabdi sebagai sebagai Camat. Kemudian beliau juga beberapa kali pernah menjadi kepala SKPD, mulai dari Kadis Perhubungan, Badan Kepegawaian, serta Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan,” ungkap Bupati Abdul Hadi.

Hingga kemudian dilanjutkan Abdul Hadi, pada akhir tahun 2020 lalu dirinya bersama almarhum H.Supiani diberikan Amanah untuk memimpin Balangan hingga tahun 2024 mendatang.

“Sebenarnya kami masih punya beberapa rencana dan program bersama untuk mewujudkan Balangan lebih maju, lebih baik dan lebih sejahtera. Akan tetapi Allah berkehendak lain, beliau ( Almarhum) sudah dipanggil lebih dahulu menuju peristirahatan yang sesungguhnya,” ujar Abdul Hadi.

“Mari kita doakan almarhum husnul khatimah semua amal ibadah beliau diterima dan di ampuni segala dosa-dosa dalam kehidupan beliau, selamat jalan kepada saudara kami orang tua kami semoga pian mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucap Bupati Balangan yang di amini seluruh pelayat yang hadir.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Hj Raudatul Jannah Terus Mendorong Bangga Produk UMKM

Read Next

Puluhan Peserta Ikut Lomba Layang-layang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular