Vinkmag ad

Dana Insentif Linmas Balangan Akan Naik 100 Persen

Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Linmas, Kamis (4/8/2022).

Bupati Balangan H Abdul Hadi memberikan kabar gembira bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Dalam waktu dekat, insentif yang mereka terima akan dinaikkan 100 persen.

“Kami sampaikan kepada para Linmas bahwa salah satu visi misi ketika Pilkada kemarin adalah meningkatkan kesejahteraan termasuk Linmas maka dari itu kami menaikan insentif Linmas 100 persen,” kata H Abdul Hadi saat memberikan sambutan pada apel gabungan Satlinmas di lapangan bola Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Kamis (4/8/2022).

Sebelumnya insentif Satlinmas hanya sebesar Rp 150 ribu dan akan dinaikkan menjadi Rp 300 ribu dalam tahap pertama.

Ketika keuangan daerah semakin bagus, Bupati berencana akan menaikkan kembali insentif tersebut di tahun 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan paling lambat di tahun 2024 ini kita naikkan lagi untuk tahap kedua sehingga kenaikan ini walaupun masih jauh dari kata memadai tetapi anggaplah menambah semangat dan motivasi,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Balangan berpesan kepada anggota Satlinmas di Balangan agar meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait.

“Kalau ada bencana atau penanganan pasca bencana, bisa berkoordinasi dengan BPBD. Terkait dengan ketertiban silakan berkoordinasi dengan Polsek dan Polres. Terkait dengan vaksin kesehatan silakan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Jadi ke depan meningkatkan pengabdian kita,” tutupnya.

Supian, salah satu anggota LINMAS dari Desa Bata mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Balangan yang memberikan perhatian kepada Linmas. “Yang telah menaikkan insentif LINMAS 100 persen dari insentif yang kami terima selama ini,” kata Supian.

“Dan kami juga berharap kepada pemerintah daerah mohon bantuannya kelengkapan atribut LINMAS seperti seragam dan sepatu, untuk menunjang kinerja kami dalam menjalan tugas dimasyarakat,” tutup Supian.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

4 Pimpinan Baznas Balangan Dilantik Abdul Hadi

Read Next

Kementerian LHK dan Adaro Bangun Pusat Persemaian di Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular