Vinkmag ad

4 Pimpinan Baznas Balangan Dilantik Abdul Hadi

Bupati Balangan H Abdul Hadi melantik pimpinan Baznas Balangan, Kamis (4/8/2022).

Sebanyak empat orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) kabupaten Balangan periode 2022- 2027 dilantik oleh Bupati Balangan H.Abdul Hadi di ruang aula Benteng Tundakan, (4/8/2022).

Empat orang pengurus yang dilantik yaitu Ketua Baznas adalah Habib Muhammad Assegaf, dan tiga orang wakilnya yaitu wakil satu Zainal Arifin, wakil dua H. Kamli Hasan, dan wakil tiga Saiful Arif.

Ketua Baznas Provinsi Kalsel, Irhamsyah Safari dalam sambutannya mengharapkan agar Baznas kabupaten Balangan lebih baik ,dapat saling berkoordinasi dengan pemerintah daerah, BUMD, dan perusahaan-perusahaan daerah.

Menurut dia, fungsi Baznas adalah perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pelaporan dan pertanggungjawaban atas pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat sesuai daerah kerjanya masing-masing.

“Kami mengharapkan kepada Baznas Kabupaten Balangan, untuk lebih kerja keras lagi dalam mengejar target sesuai program kerja dan saling berkoordinasi dengan instansi terkait,” katanya.

Bupati Balangan H. Abdul Hadi juga meminta, Baznas Balangan senantiasa mengumpulkan dana zakat secara maksimal dan dikelola dengan sebaik-baiknya, agar dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka kemiskinan di kabupaten Balangan, ungkapnya

“Belum optimalnya penghimpunan zakat, karena belum mantapnya kesadaran masyarakat, kami berharap Bazanas meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan peran dan fungsinya untuk pengelolaan zakat ini,” katanya.

Upaya tersebut, antara lain dengan melakukan berbagai macam inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat.

Selain itu, membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat sehingga dapat terorganisasi dan tepat sasaran,”katanya.

bersamaan dengan sosialisasi Baznas dengan tema optimalisasi peran Baznas dalam mewujudkan masyarakat Balangan yang agamis, mandiri dan bermartabat

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

4 Perusahaan IPPKH Serahkan Hasil Rehab DAS

Read Next

Dana Insentif Linmas Balangan Akan Naik 100 Persen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular