Vinkmag ad

Pemuda Panca Marga Balangan Akan Membuka LBH

Dandim HSU – Balangan Letkol Dhuwi H dan Ketua PPM Balangan Saiful Arif, Rabu (3/8/2022).

Saat hadir dalam pelantikan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Balangan priode 2022-2027, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja Sambangi Veteran dan anak Pejuang kemerdekaan di Gedung Sanggam, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (3/8/2022).

PPM merupakan wadah organisasi masyarakat khususnya pemuda dan anak-anak veteran Pejuang kemerdekaan yang dapat menggelorakan semangat juang nilai – nilai empat lima, dan apa – apa yang sudah terapkan oleh PPM selama ini bisa di teruskan kembali.

“Saya sangat mengapresiasi terkait dengan pelantikan pengurus pemuda panca marga 2022-2027 dan berharap visi maupun misi yang diutarakan dalam pimpinan baru dapat terlaksana dengan baik,” ucap Dandim HSU-Balangan.

Kemudian harap Dandim, salah satunya misinya disarankan untuk menggelorakan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM), sehingga PPM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Balangan khususnya dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Balangan.

Tentunya PPM ini salah satu organisasi masyarakat di bawah pembinaan Kodim 1001/HSU-Balangan tentuya update data terkait veteran- veteran yang ada di wilayah balangan.

Sebutnya, organisasinya anggotannya dengan harapan bisa membantu yang diantaranya membantu unit rescue yang terkait dengan antisipasi manakala terjadi adannya kebakaran hutan dan bencana alam lainnya dengan harapan PPM ini bisa membantu TNI Polri, BPBD di wilayah Balangan.

Diketahui PPM lahir berdasarkan hasil keputusan kongres IV 1978 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang menyetujui pendirian sebuah wadah berhimpun putra-putri veteran indonesia beserta keturunannya.

Sementara itu Ketua Markas Cabang PPM Kabupaten Balangan Saiful Arif mengatakan bahwa dalam misinya pertamanya adalah mendata seluruh anggota PPM dan Veteran dengan menyeluruh

Bukan hanya data diri tapi juga terkait ekonominnya, pendidikannya, baik yang sudah meninggal dan yang masih hidup dengan tujuan untuk memetakan bidang apa yang bisa di bantu apakah di bidang ekonomi ataupun sosial.

“Kami juga akan membuka Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang fungsinya adalah melayani dan melindungi atau sebagai tempat konsultasi bagi para masyarakat Balangan dan anggota warga PPM dan Veteran, untuk pendampingan hukum,” ungkapnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah di Expo UMKM

Read Next

Pemkab Batola dan DPRD Sepakati KUA PPAS 2023

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular