Vinkmag ad

MUI Balangan dan UIN Antasari Gelar Bahtsul Massail

Bupati Balangan H Abdul Hadi, MUI Balangan, serta UIN Antasari saat Bahtsul Massail, Jumat (24/6/2022).

Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan menggelar pertemuan Bahtsul Massail Al Ummah se-Kalimantan Selatan, Jumat (24/6/2022).

Pertemuan Bashul Massail yang digelar di Aula Benteng Tundakan, Kecamatan Paringin Selatan, tersebut terselenggara atas kerjasama antara UIN Banjarmasin, MUI Kabupaten Balangan, serta Pemkab Balangan.

Untuk pelaksanaan kegiatan selam dua hari dari tanggal 24 hingga 25 Juni 2022, dengan tema “Problematika dan strategi pembinaan muallaf di daerah pedalaman”.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang hadir dalam acara ini mengatakan, penduduk Kabupaten Balangan sekitar 132 ribu jiwa. Ada 94,5 persen di antaranya muslim, dan sebagian adalah muallaf.

Dia juga menyebut, berkat kerjasama dengan beberapa pihak, Balangan bisa memiliki kampung muallaf di Kecamatan Halong sejak 2013.

“Hadirnya kampung muallaf tidak otomatis menjawab segala persoalan. Terutama menghadapi permasalahan kontemporer,” ujarnya.

Bagi Abdul Hadi, muallaf tetap perlu dukungan, ayoman serta bimbingan dan ia berharap melalui kegiatan tersebut mampu menemukan solusi yang tepat untuk para muallaf.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Bupati Noormiliyani Raih The Best Wanita Inspiratif 2022

Read Next

Car Free Day di Paringin Akan Rutin Digelar Setiap Minggu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular