Vinkmag ad

Renny Yudithesia Ingin Bagagap Iwak Rutin Digelar

Camat Paringin Selatan, Renny Yudithesia menyerahkan hadiah saat bagagap Iwak, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan tradisi menjala ikan dan manggagap iwak yang berlangsung di Tabat Basar Kali Maraup, Desa Panggung, Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (23/06/22) tadi, berlangsung begitu meriah. Selain di hadiri ratusan masyarakat, orang nomor satu di Balangan, Bupati H.Abdul Hadi juga turut hadir di acara tahunan tersebut.

Renny Yudithesia selaku Camat Paringin Selatan mengaku ikut bangga atas terlaksananya acara tersebut, sehingga berlangsung meriah dan kental akan suasana keakraban. Terutama dengan adanya lomba menangkap ikan yang dibalut dengan tradisi lokal, yakni menjala dan menggagap ikan air tawar.

“Kita sangat mendukung sekali, terutama karena kegiatan tahunan ini dihadiri langsung oleh bupati kita yang juga berkesempatan membuka dengan lemparan jala pertama ke kali maraup,” ungkap Camat Renny.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Panggung, Gusnadi. Dikatakan dirinya pada acara tersebut panitia juga mengadakan lomba menangkap ikan selama 2 jam. Jadi peserta yang berhasil dapat tangkapan besar akan dihadiahi Trophi dan uang tunai.

“Kita berharap acara seperti ini bisa rutin digelar, karena kental kearifal lokal. Nanti persiapan selanjutnya akan lebih matang dan tentu perlu dukungan pemerintah juga,” ungkapnya.

Sementara itu, data yang berhasil dihimpun media ini nama-nama pemenang dalam lomba Menjala dan Manggagap Iwak, pada event tersebut yakni :

Juara 1 oleh Rida (Udin Helga) dengan berat ikan 1,68 kg; juara 2 Amat Utung dengan berat ikan 1,65 kg; dan juara 3 Lukman dengan berat ikan 1,33 kg.

Sementara kategori Harapan 1 yakni Rizki dengan berat ikan 1,19 kg; disusul harapan 2 Nahli dengan berat ikan 0,9 kg; dan terakhir atas nama Daan dengan berat ikan 0,9 kg.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Kalsel Terima 4.200 Dosis Vaksin untuk Penyakit Ternak

Read Next

Indikasi Korupsi Pasar Alabio Akan Dilaporkan ke KPK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular