Vinkmag ad

Bupati Balangan Hadiri Saprah Amal untuk TPA Al Muhajirin

Bupati Balangan H Abdul Hadi hadir saprah amal, Rabu (22/6/2022).

Bupati Balangan Menghadiri kegiatan Saprah Amal untuk pembangunan TPA Al Muhajirin. Kehadiran orang nomor satu di Bumi sanggam, turut berhadir Kabag kesra, camat halong, kepala desa, tokoh masyarakat, para habaib dan guru guru agama pada Rabu (22/06/2022) malam.

Kepala Desa Padang Raya, Sugianoor yang juga panitia acara Saprah Amal dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Bupati dan rombongan. Dalam kegiatan Saprah amal tahun ini, dikatakan Sugi penggalangan dana dilakukan untuk pembelian tanah guna membangun TPA AL Muhajirin.

“Mengingat aktivitas belajar mengajar selama ini masih dilakukan di masjid. Nah berhubung nantinya mesjid ini akan di rehab total maka akan mempengaruhi proses pembelajaran di TPA, apalaggi proses rehab cukup lama,” Ujar Sugianor pada Bupati dan rombongan yang hadir.

menerima laporan Kepala Desa, Bupati Balangan H.Abdul hadi dalam sambutannya mengaku jika pihak pemkab akan sepenuhnya mendukung upaya panitia lakukan saat ini yaitu pengumpulan dana untuk pembelian tanah TPA Al muhajirin.

“Kemudian pembangunan rumah ibadah dan istana anak yatim juga masuk dalam program kami saat kampanye dulu, sehingga akan menjadi perhatian khusus. Nanti tentu akan kita bantu pembangunannya,” ungkap Bupati.

Saprah Amal sendiri merupakan salah satu Tradisi warga Kecamatan Halong, khususnya di desa Padang Raya. Warga akan saling bergotong royong menggalang dana Ketika akan membangun fasilitas ibadah disekitar desa.

Kegiatan Saprah Amal biasanya diadakan warung-warung sekaligus lelang barang berupa makanan, minuman bahkan pakaian dari warga.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Buronan Pembacokan Anak Ketangkap di Baharu Utara

Read Next

Pemkab HSU Belum Eksekusi Putusan MA soal Pasar Alabio

One Comment

  • ok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular