Vinkmag ad

Vaksinasi Bergerak Menyasar Pelajar SMA/SMK

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menghadiri Vaksinasi Bergerak di SMAN 1 Banjarmasin, Kamis (14/4/2022).

Pemerintah Provinsi Kalsel terus melakukan Vaksinasi Bergerak dengan menyasar pelajar SMA/SMK di Banjarmasin pada Kamis (14/4/2022).

Kali ini Vaksinasi Bergerak yang digelar di SMAN 1 Banjarmasin dan bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) RI ini pun antusias diikuti pelajar untuk dapat divaksin dosis kedua ataupun vaksin lanjutan booster.

Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor yang didampingi Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol. Dr Heri Armanto S, SH, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Muhammadun serta Kepala Biro Adpim Setdaprov Kalsel Berkatullah meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang tak hanya diikuti siswa SMA Negeri 1 Banjarmasin, SMA Negeri 2 Banjarmasin, dan SMK Negeri 1 Banjarmasin, namun juga diikuti para guru dan karyawan sekolah, serta orangtua siswa dan masyarakat umum.

Tentu saja, kehadiran Gubernur Kalsel menjadi penyemangat pelajar maupun masyarakat umum yang antri akan divaksin.

Gubernur dalam sambutannya mengingatkan, aktivitas masyarakat saat ini masih dalam bayang-bayang pandemi covid-19, sehingga harus terikat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Paman Birin, sapaan Sahbirin Noor mengatakan, karena kondisi inilah, vaksinasi menjadi salah satu cara untuk mendapat kekebalan tubuh yang pada gilirannya tercipta kekebalan komunitas.

“Saya ucapkan terima kasih atas peran dunia pendidikan dan BIN di bulan Ramadan dalam upaya vaksinasi untuk mencegah covid-19,” ujar Paman Birin, seraya berharap aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali normal seperti biasanya.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Provinsi Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto S, SH dalam menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalsel yang meninjau langsung vaksinasi.

Disebutkan Heri, jumlah peserta vaksinasi yaitu siswa, guru dan orangtua siswa serta masyarakat umum mencapai tercatat 500 orang lebih.

“Tugas BIN tidak saja yang bersifat tertutup, tapi turut dalam program vaksinasi karena juga bagian tugas yang dilakukan dengan bersinergi bersama unsur pemerintah, akademisi, komunitas, pengusaha dan media massa,” katanya.

Kegiatan Vaksinasi Bergerak merupakan salah satu upaya pemerintah Provinsi Kalsel dalam meningkatkan angka vaksinasi di Kalsel, dan para peserta vaksin juga mendapat paket bingkisan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

16 Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalsel Dilantik

Read Next

Bu Aya Dilantik Jadi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular