Bupati Balangan Serahkan Bantuan Uang Tunai ke Korban Kebakaran

Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyerahkan bantuan ke korban kebakaran, Jumat (14/1/2022).

Pemerintah Kabupaten Balangan sigap menurunkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Gulinggang, Kecamatan Juai. Bantuan terus berdatangan. Kali ini giliran Bupati Balangan H Abdul Hadi yang menyalurkan bantuan untuk para korban.

H Abdul Hadi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Balangan kepada warga.

“Melalui bantuan ini, kami berharap bisa meringankan beban para korban,” ucap Bupati Abdul Hadi pada Jumat (14/1/2022). Pada kesempatan itu, Bupati Abdul Hadi juga memberikan semangat kepada para korban serta berpesan untuk selalu bersabar dan menerima atas musibah yang terjadi.

“Meski tidak mudah untuk ikhlas, namun itulah ujian dari Allah SWT. Sebagai hamba-Nya kita hanya bisa berdoa dan terus yakin bahwa rencana Allah SWT ke depannya akan lebih baik,” pesan Abdul Hadi.

Terakhir, H Abdul Hadi menyebutkan, meski bantuan yang diserahkan sedikit, tapi ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Balangan untuk meringankan beban korban.

Untuk warga yang rumahnya 100 persen terbakar, Bupati Balangan menyerahkan bantuan sebanyak Rp 18 juta untuk masing-masing kepala keluarga.

Sementara, untuk warga yang rumahnya terbakar 50 persen diserahkan bantuan sebanyak Rp 8 juta kepada masing-masing kepala keluarga.

Salah satu korban kebakaran di Desa Gulinggang, Kecamatan Juai, Sudiono mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah peduli terhadap mereka.

“Warga yang rumahnya terbakar 100 persen berharap adanya bantuan pemerintah untuk pembangunan rumah setidaknya 50 persen dari dana yang harus disiapkan,” ujarnya.

Sudiono sendiri mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta akibat rumahnya terbakar. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih diselidiki pihak berwajib dan diperkirakan api berasal dari korsleting arus listrik.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Gubernur Kalsel Serahkan Kajian Lingkungan ke Bupati Walikota

Read Next

PAPPRI Batola Akan Dukung Kreatifitas Seniman Musik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *