Jalan Alternatif di Batumandi Diresmikan

Bupati Balangan H. Abdul Hadi meresmikan jalan di Desa Gunung Manua, Batumandi, Selasa (11/1/2022).

Dalam rangka mengabdi untuk negara dan membantu masyarakat, Kodim 1001 Amuntai Balangan bersama Bupati Balangan melaksanakan peresmian jalan alternatif warga dalam menuju lahan perkebunan keret, ladang, dan lain-lainnya.

Berkenan dengan itu, Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, meninjau langsung lokasi jalan yang baru saja diresmikan pada Selasa, 11 Agustus 2022. Yang mana jalan tersebut merupakan sasaran Program Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertempat di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan,.

Turut berhadir dalam peresmian tersebut Bupati Balangan H. Abdul Hadi didampingi Dandim 1001 Amuntai /Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Camat Batumandi, Dinas BPBD Balangan, Dinas sosial, dan Kepala Desa Gunung Manau .

“Karya Bakti ini akan melaksanakan peningkatan badan jalan, yang nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam membawa hasil kebun mereka,” kata Dandim Letkol Inf Aldin Hadi.

Letkol Inf Aldin Hadi juga menyebutkan, total panjang untuk perbaikan ini sepanjang 3,5 kilometer, dengan penyelesaian secara bertahap, dimana tahap pertama ini akan dilakukan pengerjaan sepanjang 1,4 km terlebih dahulu.

Pengerjaan perbaikan jalan itu memerlukan kesabaran dan perjuangan kerja keras, mengingat cuaca yang sering hujan, dan kondisi medan jalan yang menanjak. Sehingga apabila hujan terjadi, maka akan berpengaruh pada pengerjaan. “Alhamdulillah penyelesaian pengerjaan jalan ini selesai sesuai jadwal yang ditargetkan dan pada hari ini telah diresmikan,” ujarnya Letkol Inf Aldin Hadi.

Sebelumnya Kades Gunung Manau, Sarinandi menuturkan kondisi jalan yang ditetapkan menjadi sasaran Program Karya Bakti TNI kerusakannya begitu parah hingga membuat cekungan, akibat jalan yang terus dilewati oleh kendaraan para petani karet di sana dan saat ini jalan tersebut sudah mulus berkat kerja keras TNI dan pemerintah daerah dan warga bisa mengangkut hasil panen merika dengan mudah melewati jalan ini ,jelasnya .

BACA JUGA  Abu-abu Penegakan Hukum Dalam Jerat UU ITE

Kades juga menerangkan bahwa jalan tersebut selain dapat diakses oleh petani, juga dapat menjadi jalan penghubung antar kecamatan dan kabupaten tetangga, Hulu Sungai Tengah (HST).

Adapun Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI yang mana telah membantu pemerintah dalam melaksanakan program Membangun desa menata kota. Disamping itu, Bupati Balangan mengharapkan jalan yang ada di Kabupaten Balangan sudah selesai diperbaiki di tahun 2022 ini.

“Setelah membangun desa dan Insyaallah warga Balangan bisa melihat pembangunan menata kota,” ujar H. Abdul Hadi.

Ia juga meminta kepada staf ahli dan asisten selain program pembagunan jembatan dan jalan juga perlu adanya program untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga balangan.

“Selaku pemerintah daerah saya berharap pada tahun 2022 akhir uang santunan kematian akan dinaikkan menjadi 1.500.000 ribu rupiah sehingga warga balangan tidak lagi memikirkan dana untuk sholat jenazah,” tutup Bupati H. Abdul Hadi.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Batola Mulai Vaksinasi Covid untuk Anak

Read Next

Latihan Karate Setiap Rabu ala Dishut Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *