Bupati Balangan Pantau Proyek Jembatan Paringin

Bupati Balangan H. Abdul Hadi memantau proyek Jembatan Paringin, Senin (10/1/2022).

Progres perbaikan Jembatan Paringin sudah masuk tahap pengecoran. Bupati Balangan meminta masyarakat untuk bersabar.

Dalam kunjungannya di lokasi, Abdul Hadi mengaku sangat mamahami kesulitan masyarakat selama ini yang terganggu dalam beraktivitas sehari-hari karena harus memutar arah sehingga waktu menjadi tidak efisien.

Mengingat jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat Paringin dan luar kabupaten yang ingin berangkat bekerja, membawa hasil bumi, serta menjadi akses utama maka pihakya juga terus berupaya semaksimal mungkin dalam pengerjaannya, namun ada saja kendala yang timbul seperti cuaca yang tidak bersahabat.

“Untuk diketahui, Jembatan Paringin sebenarnya telah lama dalam proses perbaikan, namun selalu terganggu dengan adanya perubahan cuaca dan kurangnya tenaga kerja sehingga beberapa waktu lalu diadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD Balangan untuk meminta tanggapan dari pihak Balai Jalan Provinsi Kalsel dan kontraktor pengerjaan jembatan terkait molornya perbaikan jembatan,” kata Abdul Hadi.

Abdul Hadi juga dapat info dari balai jalan bahwa bulan Februari baru kemungkinan bisa dilalui karena usia beton itu sekitar 28 hari untuk memastikan benar-benar kuat betonnya. Ia juga mengimbau kepada para pengguna jalan khususnya yang menggunakan mobil kecil sementara untuk melintasi Jalan Bungin, sedangkan untuk pengguna mobil bermuatan besar diminta untuk melewati Jalan Gunung Pandau.

“Terkait perbaikan jalan kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR dan sudah dianggarkan untuk pengerjaan jalan di lokasi Desa Gunung Pandau. Insya Allah tahun 2022 ini Jalan Gunung Pandau akan mulus seperti semula,” tukasnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Vaksinasi Anak Akan Masuk Imunisasi Dasar di Balangan

Read Next

Pasar Rakyat Batola di Marabahan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *