Wabup Ingin Potensi Desa Balida Dioptimalkan

Wabup Balangan H. Supiani membuka Gebyar Potensi Desa di Desa Balida, Kamis (6/1/2022).

Wakil Bupati Balangan H Supiani menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Gebyar Potensi Desa di Pasar Budaya Racah Mampulang, Desa Balida, Kecamatan Paringin pada Kamis (6/1/2022).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Desa Balida bekerjasama dengan PT Adaro Indonesia itu dimeriahkan sebanyak 19 desa yang merupakan wilayah ring satu PT Adaro Indonesia, yakni dari wilayah Kecamatan Paringin, Juai, dan Kecamatan Halong.

Dalam acara itu, juga ditampilkan pameran berbagai produk unggulan desa serta berbagai pertunjukan seni dan budaya Kabupaten Balangan yang diselenggarakan selama satu hari.

Wakil Bupati Balangan H Supiani yang membuka acara itu mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Balida atas keaktifannya dalam menggali dan mengelola potensi desanya.

Menurutnya, potensi desa bukan hanya Sumbar Daya Alam (SDA) dan budaya, namun potensi paling penting juga Sumber Daya Manusia (SDM). “Jika orang lain sukses, yang harus kita tiru bukan kesuksesannya, tetapi perjuangannya. Tiru kualitas SDM-nya, dan cara pola pikir dan bagaimana menyikapi masalahnya,” ungkapnya.

Ia juga memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus berusaha dan berkreativitas. “Terima kasih juga saya ucapkan kepada PT Adaro Indonesia atas bimbingannya kepada desa-desa ring 1, 2 dan 3 dalam mengembangkan dan mengelola potensi desa,” pungkasnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Ada Lonjakan Penumpang Nataru Lewat Pelabuhan Kumai

Read Next

38 Polisi Baru Perkuat Polres Balangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *