Ada Lonjakan Penumpang Nataru Lewat Pelabuhan Kumai

Kapal sandar di Pelabuhan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

General Manager PT Pelindo (Persero) Pelabuhan Bumiharjo – Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rio Dwi Santoso, mengatakan ada peningkatan penumpang sebesar 23 persen selama Natal 2021 dan tahun baru 2022 lewat Pelabuhan Kumai – Bumiharjo. Lonjakan ini cukup menggembirakan dibandingkan momen serupa tahun 2020.

“Realisasi kinerja operasional dari Pelabuhan Bumiharjo – Kumai cukup menggembirakan di tahun 2021. Untuk Nataru tahun ini jumlah penumpang naik dan turun dari Pelabuhan Kumai mengalami peningkatan 23 persen dibanding tahun 2020,” kata Rio Dwi Santoso kepada banjarhits.com, Kamis (6/1/2022).

Menurut dia, ini disebabkan jumlah masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui kapal laut sudah banyak yang suntik vaksinasi lengkap sebagaimana ketentuan yang diterapkan oleh Kementerian.

“Jadi kita patut berbangga dan mengapresiasi kinerja dari Bupati di Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya dan bapak Gubenur Provinsi Kalteng pada umumnya karena tingkat vaksinasi masyarakatnya cukup tinggi,” lanjut Rio Dwi Santoso.

Ia menegaskan pelayanan penumpang kapal di Pelabuhan Panglima Utar Kumai pada saat Nataru bisa dikatakan cukup baik dan lancar. PT Pelindo selaku operator Pelabuhan Kumai apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pengamanan dan kelancaran nataru tahun 2021, yaitu KSOP, KKP, kepolisian, Kodim, Brimob, Dinas perhubungan Kabupaten, TNI AL, dan Lanud Iskandar.

PT Pelindo (Persero) Pelabuhan Bumiharjo – Kumai berada di bawah area kerja PT Pelindo Regional Kalimantan. PT Pelindo (Persero) sebagai BUMN operator pelabuhan terbesar di Indonesia.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Seorang Honorer Ketangkap Pakai Sabu

Read Next

Wabup Ingin Potensi Desa Balida Dioptimalkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *