200 Pelaku UMKM di Balangan Dapat Lemari Pendingin

Bupati Balangan H. Abdul Hadi membagikan lemari pendingin, Selasa (4/1/2022).

Untuk dukung pelaku usaha UMKM yang ada di Bumi Sanggam, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan serahkan bantuan berupa lemari pendingin (showcase) untuk 200 pelaku UMKM di Balangan. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (4/1/2022).

Diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Balangan, bantuan ini diserahkan untuk pelaku UMKM dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, dengan rincian penerima per kecamatan antara lain, Kecamatan Paringin 29 orang, Paringin Selatan 28 orang, Lampihong 29 orang, Batumandi 22 orang, Awayan 27 orang, Tebing Tinggi 15 orang, Juai 22 orang, dan Kecamatan Halong 28 orang.

Bupati Balangan H Abdul Hadi berharap, dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan bermanfaat untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Banua Sanggam dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Insya allah kedepannya akan kita susun rencana-rencana yang berkaitan dengan kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Balangan,” ujar Bupati.

Ia menambahkan, kemarin pihaknya juga telah melaunching rest area yang mana disana adalah untuk memajang produk-produk UMKM warga Balangan, sehingga para pelaku usaha mikro disini bisa dikenal dan bisa menjadi konsumsi orang Kalsel dan bahkan lebih luas lagi.

“Bantuan ini, kita harap benar-benar di manfaatkan dan jangan sampai di pindah tangankan,” pungkasnya.

Selanjutnya disampaikan oleh, Kepala Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Aidinnoor dalam laporannya ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik bisnis dan meningkatkan omset penjualan pelaku usaha mikro di Kabupaten Balangan.

Sasaran dan kriteria penerima, diperuntukkan untuk 200 pelaku usaha mikro khususnya usaha sektor makanan dan minuman kelontongan, toko, ateka dan usaha lainnya yang relevan di Kabupaten Balangan pelaku usaha yang sudah memiliki usaha aktif memiliki tempat usaha berupa toko, warung atau kios.

BACA JUGA  Bunda PAUD se-Balangan Diminta Kerja Baik

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan yakni Taufik mengucapakan terimakasih kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi, atas kepedulian terhadap masyarakatnya terlebih ujarnya untuk meningkatkan perekonomian kita.

“Terimakasih ini tentunya akan menjadi salah satu pendukung usaha kami, yang kemarin tidak ada minuman dingin sekarang sudah ada,” ucapnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Kementerian LHK Resmikan Incinerator Milik Batola

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *