KPN Balangan Diminta Buka Unit Usaha Potensial

RAT Koperasi Pegawai Negeri Balangan pada Minggu, 2 Januari 2022.

Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Balangan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di aula kantor Inspektorat Balangan, Minggu (2/1/2022).

Pelaksanaan RAT sendiri merupakan wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota koperasi KPN Balangan yang merupakan koperasi yang beranggotakan para guru dan pensiunan guru tersebut.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, Aidinor yang turut berhadir pada acara tersebut menyampaikan, apresiasinya atas digelarnya RAT oleh KPN dengan tepat waktu dan bahkan urutan pertama di Kabupaten Balangan.

Aidi juga berharap, kepada Pengurus dan Anggota KPN Balangan agar dapat terus mengembangkan koperasi, baik dari segi aspek SDM maupun aspek usaha yang tidak hanya pada Unit Simpan Pinjam.

“KPN Balangan nantinya bisa membuka unit usaha riil lainnya yang potensial untuk dikembangkan agar dapat menambah pendapatan bagi Koperasi yang tujuannya untuk kesejahteraan anggota koperasi,” harap Aidinor.

Ketua KPN Supian Suri menyampaikan, pelaksanaan RAT merupakan kewajiban dari pengurus koperasi yang diadakan minimal satu kali dalam satu tahun sesuai dengan UU No. 25 Tahun 1992.

KPN Balangan sendiri, kata Supian, merupakan koperasi yang anggotanya merupakan para guru dan pensiunan guru dengan jumlah anggotanya berjumlah 96 orang.

“Untuk jenis usaha kita sementara masih di bidang simpan-pinjam. Namun ke depan tidak menutup kemungkinan akan membuka usaha jenis lain, tergantung keinginan dan kebutuhan para anggota,” bebernya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Ini Para Juara Balogo di Barito Kuala

Read Next

Bupati Berharap Kemenag Balangan Tingkatkan Layanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *