Bantuan Disalurkan ke Korban Banjir di Batumandi

Plt Kepala BPBD Balangan, H Rahmi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan kirimkan bantuan logistik korban terdampak banjir di Kecamatan Batumandi, untuk dapur umum Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinas Sosial Balangan, Jum’at (19/11/2021).

Plt BPBD Balangan H Rahmi menyampaikan, tingginya curah hujan yang terjadi pada kemarin malam telah menyebabkan genangan dan luapan air yang cukup tinggi dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Balangan.

H Rahmi menambahkan, Bantuan ini bekerjasama dengan Dinas Sosial melalui tim Tagana versi BPBD menyiapkan pada pagi hari untuk keperluan dapur umum baru didistribusikan ke warga yang terdampak.

“kita sudah suplai logistik berupa mie instan telur dan beras, logistik ini harapannya dapat membantu dan meringankan warga yang terdampak, “paparnya.

Dengan adanya bantuan logistik tersebut, harap H Rahmi, dapat membantu dan meringankan warga yang terdampak rumahnya terendam beberapa saat dan situasi hari ini sudah mulai menurun dari tadi sore warga sudah bisa normal kembali untuk menjalankan aktivitasnya masing-masing.

Pesannya, kepada masyarakat Balangan agar terus waspada karena saat ini sudah memasuki tengah cuaca perubahan musim dari musim kemarau menuju musim hujan.

“Dan sesuai dengan informasi yang disampaikan perkiraan dari BMKG bahwa kita mulai memasuki puncak cuaca dengan curah hujan tinggi itu di bulan Desember dan sampai bulan Februari, pungkasnya

Ia juga mengingatkan, untuk aparat mulai tingkat pemerintahan kecamatan dan sampai ke tingkat desa untuk siaga berkordinasi dan berkomunikasi kepada BPBD Balangan sebagai koordinasi dalam hal pengendalian dan penanggulangan bencana.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Adaro Sebar Vaksinasi Tiga Kecamatan di Balangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *