Petugas Lapas Kotabaru Dilatih Antisipasi Kebakaran

Simulasi penanganan kebakaran di Lapas Kelas IIA Kotabaru, Senin (22/11/2021).

Petugas Lapas Kelas IIA Kotabaru diberi pelatihan simulasi pemadaman kebakaran dan bencana alam pada Senin, 22 November 2021. Pelatihan dan simulasi penanganan kebakaran dan bencana alam digelar di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Hidayat, berkata simulasi dan pelatihan ini mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai. Menurut dia, pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

“Kegiatan pelatihan dan simulasi penanganan kebakaran dan bencana alam dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan,” kata Hidayat, Senin 22 November 2021.

Pihaknya menggandeng BPBD Kabupaten Kotabaru, Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotabaru. Menurut Hidayat, kegiatan ini antisipasi terhadap bencana di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

“Terlaksananya kegiatan pelatihan dan simulasi ini bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotabaru,” tutup Hidayat.

Simulasi dan pelatihan diikuti petugas Lapas Kelas IIA Kotabaru. Simulasi diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan petugas menghadapi potensi kebakaran dan bencana.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

300 Riders Kalsel Ikut Penghijauan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *