Rp 3,9 Miliar Disiapkan untuk Istana Anak Yatim Balangan

Rapat pembangunan Istana anak yatim Balangan, Selasa (16/11/2021).

Pemerintah Kabupaten Balangan terus mematangkan rencana pembangunan istana anak yatim. Untuk mewujudkan cita-cita itu, Bappedalitbang Kabupaten Balangan melaksanakan ekspose laporan akhir studi kelayakan istana anak yatim pada Selasa, 16 November 2021.

Kepala Bappedalitbang Balangan, Rakhmadi Yusni, mengatakan pembangunan istana anak yatim merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Balangan paling prioritas. Sebagai urutan pertama, kata Yusni, tentu ini menjadi harapan besar bagi semua pihak dapat terealisasi dalam waktu dekat.

“Dengan rampungnya penyusunan studi kelayakan ini diharapkan dapat menjadi acuan penyusunan dokumen guna memenuhi persyaratan dalam mendapatkan donasi dari CSR Adaro senilai Rp 3,9 miliar,” ucap Rakhmadi Yusni, Selasa (16/11/2021).

Koordinator tim peneliti LPPM ULM Pak Ifan menyampaikan pihakna melakukan analisis dan rekomendasi dari aspek infrastruktur dan sosial budaya. Hasil telaah, kata Ifan, ada kelayakan pendirian sebuah istana anak yatim dengan memanfaatkan alih fungsi dan treatment lokasi ekisting di gedung perpustakaan daerah dan Sanggam Mart secara makro.

“Untuk pendetailan secara mikro dari setiap zona yang akan dimanfaatkan bagi ruang publik, pengelola, asrama putra dan putri dapat digambarkan kedalam dokumen perencanaan selanjutnya,” tambah Ifan.

Pertemuan turut dihadiri oleh Tim Perumus Percepatan Pembangunan Istana Anak Yatim yang diwakili Asisten III, Kemenag, CSR Adaro, dan unsur SKPD terkait lainnya.

Perwakilan CSR Adaro pada acara itu membenarkan bahwa telah mengalokasikan donasi Rp 3,9 miliar untuk pembangunan istana anak yatim di Kabupaten Balangan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Kejari Balangan Akan Tindak Tegas Mafia Tanah

Read Next

UMKM Balangan Diharapkan Berkembang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *