YACI Balangan Usung Madu Meratus saat Munas

Anggota YACI Balangan saat Munas ke-3, Sabtu (13/11/2021).

Ketua Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Kabupaten Balangan Ahmad Jaini dan anggota YACI Balangan Didi Juaidinnoor berangkat ke Jakarta, Sabtu (13/11/2021) lalu untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) YACI ke-3.

Sebelum berangkat, rombongan YACI berkumpul di regional YACI Kalselteng yang dikomandani Iwan dan Ketua YACI Kandangan Udin.

“Rombongan berjumlah 4 orang dengan tujuan menghadiri undangan dari YACI Nasional,” kata Juaidinnoor.

Menurutnya, acara tersebut digelar untuk mengumpulkan seluruh pengurus YACI dari berbagai daerah untuk bersilaturahmi sesama biker YACI, kemudian melakukan pemilihan Presiden YACI masa bakti 2022 sampai 2024.

“Kami berharap ke depannya YACI secara nasional semakin berkembang, solid, serta makin dikenal di masyarakat dan menjadi pelopor keselamatan berkendara di kotanya masing-masing,” kata Iwan selaku Ketua Regional YACI Kalselteng.

Iwan kemudian mengapresiasi partisipasi YACI Balangan dalam acara Munas YACI ke-3. Pria yang akrab disapa bang Iwan ini berharap YACI Balangan makin kompak, makin solid, makin kuat rasa persaudaraan sesama anggota YACI.

“Kami sebagai koordinator wilayah regional Kalsel sangat bangga kepada YACI Balangan bisa menampilkan hasil UMKM Balangan. Terima kasih UMKM Kedai Anita, yang terkenal dengan madu aslinya dari Pegunungan Meratus,” katanya.

Sementara itu, Ketua YACI Balangan, Ahmad Jaini mengatakan, ada 95 area resmi di seluruh Indonesia yang terdaftar di YACI Nasional.

“Saya berharap partisipasi YACI Balangan bisa mengharumkan nama Kabupaten balangan,” katanya.

Untuk hasil Munas YACI, Agus Saroso NRA 438 dari YACI Bekasi berhasil terpilih menjadi Presiden YACI periode 2022-2024 setelah bersaing dengan 4 kandidat lainnya.

“Pelaksanaan pemilihan dilakukan dengan cara mencoblos surat suara yang diwakili oleh masing-masing ketua area, dan bagi yang tidak hadir bisa melakukan pemilihan secara online,” ungkapnya.

BACA JUGA  Di Kotabaru, Sahbirin Ingin Stok Vaksin Dihabiskan
Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Banjir Kalteng, Aktivitas Pelabuhan Bagendang Masih Normal

Read Next

Bupati Melantik 9 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Batola

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *