Taman Hijau Balangan Akan Dioptimalkan

Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Balangan, Musa Abdullah.

Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan akan melakukan optimalisasi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Taman Hijau Balangan, Kecamatan Paringin Selatan.

Rencananya, dalam rakor terbuka dan perdana yang digelar bersama beberapa instansi terkait, pihaknya akan merevitalisasi taman kota di Balangan, diantaranya adalah fasilitas penunjang untuk para pengunjung kedepannya.

Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Musa Abdullah, berkata rencana optimalisasi penataan kawasan RTH pada taman kota, yakni taman hijau Balangan adalah sebagai langkah mengawali semua pihak untuk saling bersingergi.

Lebih lanjut, tentang keberadaan optimalisasi pada RTH ini salah satunya adalah adanya perbaikan yang nantinya sebagai masukan yang perlu di perbaiki serta beberapa kelemahan yang harus diselesaikan secara sama-sama.

“Nanti kia lihat keperluan fasilitas apa yang perlu ditambah, supaya mereka tetap mendapatkan penghasilan.Makanya perlu penataan sebaik-baiknya termasuk juga WC umumnya, serta pada lampu penerangannya,” kata Musa Abdullah.

Sehingga, mereka orang luar yang datang berkunjung ke Kabupaten Balangan jadi mengetahui di RTH ini didalamnya terdapat apa-apa saja.

“Nanti hasil disini akan kita sampaikan kepada pimpinan terkait inilah kondisi RTH kita sebanarnya, dan perlu beberapa sentuhan untuk perbaikan dengan catatan dananya,” sebut Musa.

Dalam kegiatan itu juga, Renny Yudisthesia selaku Camat Paringin Selatan sangat menyambut baik dan mengapresiasi rencana dilakukannya optimalisasi dan pengembangan pada RTH yang ada di Balangan, khususnya di Taman Hijau Balangan.

“Alhamdulillah, RTH ini ada di wilayah Paringin Selatan mudah-mudahan walaupun ibaratnya Paringin Selatan itu sebenarnya bukan lokasi atau centre utama dari kabupaten kita karena memang ada di paringin, mudah-mudahan dengan adanya disini RTH ini bisa juga berkembang dan jadi icon dari Kabupaten Balangan,” ujarnya.

BACA JUGA  BI Gandeng Ponpes di Kalsel Memulihkan Ekonomi

Ia berharap, dengan adanya optimalisasi dan pengembangan ini dapat lebih menambah minat dari masyarakat yang ingin berkunjung, yang sebelumnya tidak tahu akan adanya RTH ini jadi lebih mengetahui bahwa di Balangan ada taman yang sebegini indah.

“Dari rapat ini tadi, rencana ada display – display yang menunjukkan bagaimana kondisi dan apa saja yang ada disini sehingga jadi minat bagi orang yang datang berkunjung,” ujar Renny.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Bupati Batola Bantu Korban Kebakaran Tinggiran II Luar

Read Next

Cekcok Soal Itik Curian, 1 Pria Dibacok sampai Tewas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *