M Noor dan Maisharah Jadi NaGa Balangan 2021

Grand final Nanang Galuh Balangan, Selasa (26/10/2021).

Pemkab Balangan dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan laksanakan Grand Final Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Balangan 2021, bertempat di Gedung Taman Budaya Balangan, Selasa (26/10/2021).

Acara Grand Final kali ini bernuansa Banjar, konsep acara yang telah dirancang oleh para milenial pawadahan Naga Balangan, harapannya pelaksanakan acara tersebut dapat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir pada hari Grand Final yang bernuansa Banjar tersebut, Ketua TP PKK Kab. Balangan yang juga menjabat sebagai Bunda Asuh Naga Balangan Sri Huriyati Hadi beserta jajaran.

Ada 6 pasangan finalis, yang memperebutkan gelar Nanang Galuh Balangan 2021, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Balangan dalam ajang Nanang Galuh Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Disporapar Kab. Balangan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Disporapar, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Pemilihan Nanang Galuh Balangan 2021.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang mana tidak bisa kami sebutkan satu per satu, kiranya acara ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa bantuan segala pihak,” ungkap Cecep.

Diwaktu yang sama, Sri Huriyati Hadi, meyakini mereka yang terpilih merupakan generasi – generasi emas yang mampu mendongkrak dan memajukan kepariwisataan di Bumi Sanggam.

“Tidak hanya cerdas dan kreatif, namun juga harus memiliki budi pekerti yang baik, dan tentunya berdaya saing, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat” tegasnya sembari membuka acara tersebut.

Dirinya menambahkan, mudah – mudahan melalui ajang ini, dapat menghasilkan pemuda dan pemudi yang diharapkan.

“Semoga Nanang Galuh terpilih mampu mengemban segala tugas dan amanah dengan baik demi kemajuan Balangan” tambahnya.

BACA JUGA  Ketua Bawaslu Kotabaru Diadukan ke DKPP atas Dugaan Info Hoax

Terakhir, Naga terpilih, yaitu Nanang M. Noor dan Galuh Maisharah akan bekerja keras selama 1 tahun kedepan dan terus mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat. “Kami akan susun program dan kegiatan yang matang guna tingkatkan promosi wisata daerah,” pungkas mereka.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Didi Juaidinnoor

Read Previous

Bupati Batola Ultimatum Kinerja PDAM Alalak

Read Next

KNPI Batola Peringati Sumpah Pemuda ke-93

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *