Standarisasi Terminal Penumpang di Pelabuhan Trisakti

Terminal penumpang Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin.

Layanan terminal penumpang di Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin, semakin terstandarisasi seiring merger PT Pelindo III (Persero) ke dalam PT Pelindo (Persero). Menurut General Manager PT Pelindo (Persero) Pelabuhan Trisakti, Imran Rasyidi, layanan operasional pelabuhan tidak ada kendala pasca merger.

“Pasca Merger PT Pelindo I sampai IV menjadi PT Pelindo (Persero) layanan operasional pelabuhan tidak mengalami kendala, bahkan dengan layanan yang standarisasi di semua pelabuhan diharapkan tidak ada lagi perbedaan atau gap layanan,” kata Imran Rasyidi kepada banjarhits.com, Selasa (26/10/2021).

Ia menjamin layanan terminal penumpang tidak ada kendala karena tetap berjalan seperti biasanya. Pihaknya sebagai pengelola pelabuhan berupaya meningkatkan pelayanan dengan memastikan fasilitas di terminal menerapkan protokol kesehatan.

“Memastikan calon penumpang yang akan berangkat sudah dilengkapi dengan tiket dan dokumen rapid tes antigen negatif sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan,” lanjut Imran Rasyidi.

Dalam waktu dekat, PT Pelindo memberikan kemudahan kepada calon penumpang. Menurut dia, PT Pelindo dan Klinik PHC akan memberikan layanan pemeriksaan rapid tes antigen di terminal penumpang Pelabuhan Trisakti.

Imran Rasyidi melanjutkan rute kapal Banjarmasin – Surabaya pergi pulang masih dilayani lewat Pelabuhan Trisakti. Ihwal arus penumpang kapal, ia melihat ada peningkatan rata-rata kurang lebih 300 orang per hari, baik berangkat dan kedatangan.

Menurut dia, peningkatan penumpang seiring mulai melandainya angka covid dan penurunan level Banjarmasin ke level 2. “Kami harapkan ke depan arus penumpang terus meingkat normal seperti sebelum terjadinya covid. Namun dengan tetap disiplin memberikan layanan sesuai prokes,” tutup Imran Rasyidi.

PT Pelindo (Persero) Pelabuhan Trisakti di bawah area kerja PT Pelindo (Persero) Regional Kalimantan. PT Pelindo (Persero) merupakan BUMN operator pelabuhan terbesar di Indonesia.

BACA JUGA  Kompolnas Kantongi Calon Kapolri Pengganti Idham Azis
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Adaro Beri 9.000 Dosis Vaksin untuk Balangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *