Vinkmag ad

PAI Akan Jadikan Anggrek Balangan Bernilai Ekonomis

Ketua PAI Balangan, Hj. Sri Huriyati setelah pelantikan, Senin (25/10/2021).

Setelah resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pengurus Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan. Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan, akan membuat program-program kegiatan untuk membudidayakan Anggrek agar lebih bernilai ekonomis dan dapat menambah PAD kita dengan menarik wisatawan datang ke kabupaten Balangan.

“Kita akan bersama-sama dengan dinas terkait untuk membudidayakan Anggrek, semoga penggiat-penggiat anggrek ini bisa kita rangkul, semoga nanti dimulai dari dinas dulu yang menarik Anggrek itu ke semua dinas dengan sistem sewa agar bernilai ekonomis,” katanya Setelah dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Kalimantan Selatan, Aida Muslimah di Aula Benteng Tundakan, Senin (25/10/2021).

Dalam wawancara, Aida Muslimah mengatakan, yang pasti kami sangat berterima kasih dan sangat mengaspirasi dengan terbentuknya Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) kabupaten Balangan, semoga menjadi wadah atau organisasi yang menjaga dan melestarikan bunga Anggrek.

Menurut Aida, Potensi bunga Anggrek di Kabupaten Balangan sangatlah luar biasa, karena mempunyai spesies sendiri seperti anggrek Bulan.

“Kami sudah beberapa kali survei dan melihat langsung ke habitatnya dan potensinya sangat luar biasa seperti Anggrek Bulan,” tuturnya.

Dia menambahkan, DPC Balangan dan pemerintah bisa dikelola langsung sehingga kelestarian Anggrek Bulan bisa terpelihara tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah orang datang untuk mengambil atau menjual kembali.

“Karena sudah ada pelindung dari pemerintah dan DPC untuk membina masyarakatnya dan membina pelestariannya sehingga Anggrek itu tetap terjaga tidak punah dan tetap terus ada sehingga beberapa tahun kedapat anak cucu kita dapat mengenal mana ciri khas anggrek Balangan ,” tutupnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Periset Universitas Brawijaya Takjub Pesona Batarius

Read Next

Adaro Beri 9.000 Dosis Vaksin untuk Balangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular