1.450 PNS Pemprov Kalsel Terima Satyalancana Karya Satya

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyematkan pin Satyalancana Karya Satya, Rabu (27/10/2021).

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyematkan secara simbolis tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Pengawai Negeri Sipil dilingkungan Pemprov Kalsel yang telah mengabdi selama 10, 30 dan 30 tahun.

Penyematan penghargaan Satyalancana bagi PNS lingkup Pemprov Kalsel disaksikan Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Staf Ahli Gubernur serta tamu undangan lainya di Gedung Idham Chalid, Kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru (27/10/2021).

Berdasarkan data BKD Provinsi Kalsel jumlah penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya mencapai 1.450 Pegawai Negeri Sipil. Penyematan dilakukan secara simbolis kepada 30 orang penerima sisanya dilakukan secara daring.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada para penerima tanda kehormatan.

“Kepada saudara saya ucapkan selamat,semoga semakin mendorong semangat kita memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” sebutnya.

Penyerahan secara simbolis sebagai upaya untuk menerpakan prokes demi menghindari penularan Covid 19 yang masih melanda Kalsel.

Meski secara simbolis penganugerahan tanda kehormatan tetap bermakna sekaligus diharapkan menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja secara baik lagi, serta memegang kesetiaan kepada Pancasila dan UUD 1945.

Paman Birin meminta, PNS harus menunjukan sikap dan prilaku yang terpuji di masyarakat. “Jadilah contoh, jadilah teladan dilingkungan masing-masing, dimana pandemi Covid 19 masih melanda, PNS harus ikut membantu sosialisasi dan edukasi dalam menerapkan prokes, termasuk mendorong masyarakat mengikuti vaksinasi,” katanya.

Menurut Paman Birin siapapun yang menerima tanda kehormatan ini memiliki tanggung jawab moral untuk membuktikan penghargaan dengan prestasi kerja, kedisiplinan dan keteladanan.

“Ini adalah penghargaan bagi mereka 10 tahun 20 tahun 30 tahun, diharapkan PNS dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Salah satu penerima tanda kehormatan Chairun Ni’mah mengucapkan syukur karena dapat mengabdikan dirinya selama 10 tahun menjadi PNS.

BACA JUGA  GR, Warga Kamsel Ditangkap Punya Sabu

Dikatakanya, pengahargaan ini menjadi motivasi baginya untuk terus berkarya dan melayani masyarakat. “Kita harus meningkatkan kinerja kita, bagaimana kita menjadi PNS yang bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi tentunya,” katanya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Standarisasi Terminal Penumpang di Pelabuhan Trisakti

Read Next

Bupati Batola Ultimatum Kinerja PDAM Alalak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *