Potensi Anggrek di Balangan Diharapkan Berkembang

Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Aida Muslimah Rosehan melantik 26 pengurus PAI DPC Kabupaten Balangan periode 2021-2026 di Aula Benteng Tundakan, Senin (25/10/2021).

Pelantikan dihadiri Bupati beserta Wakil Bupati Balangan, Kepala SKDP terkait, PAI DPC Kotabaru, serta jajaran dari PAI Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, pengurus PAI Balangan bisa mengembangkan dan mempromosikan tanaman anggrek lokal Balangan kepada masyarakat luas.

Ketua PAI Kalsel Hj Aida Muslimah Rosehan mengapresiasi terbentuknya PAI DPC Balangan, yang nantinya harus ditindak lanjuti dengan elementasi perkembangan kedepan di Kabupaten Balangan.

Potensi anggrek di Balangan sangat luar biasa dan kita sudah beberapa kali survei langsung ke habitatnya. Karena sudah terbentuk kepengurusannya sehingga bisa dikelola langsung untuk menjaga kelestarian anggrek bulan agar terpelihara dengan baik, serta tidak mudah untuk orang datang mengambil dan menjualnya kembali,” tutup Aida.

Sementara itu, Ketua PAI DPC Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi mengatakan, Kabupaten Balangan memiliki banyak jenis tanaman beragam salah satunya yaitu memiliki anggrek bulan lokal dari Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi.

“Mudah-mudahan kita bisa lebih membudidayakan anggrek di Balangan supaya bernilai ekonomis dan menambah PAD kita dengan menarik wisatawan,” harapnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

PKK Balangan Bantu Rumah Singgah Balangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *