PKK Balangan Bantu Rumah Singgah Balangan

Ketua PKK Kabupaten Balangan, Hj. Sri Huriyati Abdul Hadi.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan berkunjung ke Rumah Singgah Balangan (RSB) di Kinibalu, Kelurahan Teluk Dalam, Kota Banjarmasin, Sabtu (23/10/2021).

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati ditemani anggotanya untuk melihat langsung kondisi tempat dan bertemu para pengurus RSB. Hj Sri Huriyati menyampaikan, rumah singgah sangat membantu keluarga pasien yang memerlukan penginapan ketika harus dirujuk ke Banjarmasin.

Ia mengatakan akan menjembatani dengan pemerintah daerah agar RSB ini dapat perhatikan lebih.

“Kita lintas sektor akan berkerja sama untuk bagaimana supaya rumah singgah ini ada sentuhan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

TP PKK tidak hanya berkolaborasi dengan dinas terkait, namun juga melibatkan CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Balangan untuk membantu rumah singgah ini.

Pada kesempatan sama, ketua pengurus RSB Haris Fadillah menyampaikan sampai saat ini pihaknya menggalang dana dengan cara membuka penggalangan dana dan membagi kotak wakaf di tempat keramaian.

“Rumah Singgah Balangan saat ini pengelolaannya dibantu oleh para mahasiswa Balangan yang kuliah di Banjarmasin,” tuturnya.

Pendiri RSB, Saiful Arif yang juga hadir menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan silaturahmi oleh TP PKK Balangan.

“Dihadiri ibu Bupati, ibu Sekda dan anggota DPRD Balangan, mudah-mudahan komunikasi ini bisa berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat Balangan,” tuturnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Jalan Tanjung Harapan Batola Akan Diperbaiki

Read Next

Potensi Anggrek di Balangan Diharapkan Berkembang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *