Vinkmag ad

Anggrek Bulan Lokal Khas Balangan Jadi Andalan

Pengurus PAI Balangan.

Kepengurusan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Dewan Pimpinan Cabang Balangan resmi dikukuhkan di Aula Benteng Tundakan, Senin (25/10/2021).

Pelantikan ini dipimpin langsung Ketua PAI Kalsel, Aida Muslimah Rosehan. Ada sebanyak 26 pengurus PAI DPC Balangan yang dilantik.

Ketua PAI Provinsi Kalimantan Selatan Aida Muslimah Rosehan mengungkapkan apresiasi atas terbentuknya PAI DPC Balangan, yang nantinya harus ditindaklanjuti dengan implementasi program.

Aida menyampaikan dengan adanya PAI di Balangan kiranya bisa dijadikan sebagai pelindung bersama pemerintah daerah untuk membina masyarakat dan merangkul para pegiat agar anggrek lokal bisa tetap terjaga.

“Potensi anggrek di Balangan sangat luar biasa dan kita sudah beberapa kali survei langsung ke habitatnya. Karena sudah terbentuk kepengurusannya sehingga bisa dikelola langsung untuk menjaga kelestarian Anggrek Bulan agar terpelihara dengan baik, serta tidak mudah untuk orang datang mengambil dan menjualnya kembali,” tutup Aida.

Sementara itu, Ketua PAI DPC Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi mengatakan bahwa Kabupaten Balangan memiliki banyak jenis tanaman beragam salah satunya yaitu memiliki Anggrek Bulan lokal yang berasal dari Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi.

Oleh karena itu, Sri berharap dengan telah dilantiknya pengurus ini agar tanaman anggrek lokal di Balangan dapat dikembangkan tidak hanya di rumah saja, tetapi bisa diciptakan sebagai areal wisata anggrek.

“Mudah-mudahan kita bisa lebih membudidayakan anggrek di Balangan supaya bernilai ekonomis dan menambah PAD kita dengan menarik wisatawan untuk datang ke Balangan,” harapnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

Read Previous

Polisi Tangkap 2 Pembacok Kuasa Hukum Perusahaan Tambang di Kalsel

Read Next

Jalan Tanjung Harapan Batola Akan Diperbaiki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular