Warga Balangan Dikenalkan Budidaya Anggrek Bulan

Pelatihan budidaya anggrek bulan di Kabupaten Balangan, Senin (18/10/2021).

Sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan anggrek bulan lokal agar tidak punah, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Balangan bersama DPC Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan gelar pelatihan budidaya anggrek di Aula Kediaman Bupati Balangan, Kecamatan Paringin, Senin(18/10/2021).

Sebagaimana diketahui bersama, kabupaten Balangan Bukan cuma mempunyai alamnya yang indah tapi juga dianugerahi memiliki keanekaragaman hayati eksotis, khususnya tanaman Anggrek Bulan lokal yang berasal dari kecamatan Halong dan Tebing Tinggi.

Kepala DKPPP Pemkab Balangan Rahmadi mengungkapkan, pelatihan budidaya tanaman anggrek kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) sangat tepat untuk mengembangkan Anggrek lokal asal Balangan.

Rahmadi menjelaskan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari dengan terfokus pada perawatan dan pemeliharaan budidaya anggrek itu sendiri.

“Dengan waktu pelatihan yang cukup singkat, semoga hasinya nanti memuaskan,” tambahnya si

Sementara itu Ketua DPC PAI Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mengharapkan dengan adanya pelatihan tersebut bisa memberikan pengatahuan dan wawasan dalam budidaya anggrek.

“Dengan adanya pelatihan ini kita berharap anggrek lebih dikenal luas di masyarakat Balangan dan bisa memberikan pengatahuan dan wawasan kepada KWT dalam budidaya anggrek,”ujarnya.

Ia juga berharap melalui pelatihan tersebut bisa meningkatkan dan mengembangkan budidaya anggrek lokal yang berasal dari Kabupaten Balangan sendiri. “Semoga hal ini dapat berjalan dengan baik sesuai rencana,” tutupnya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Koalisi Dosen Unmul: Usut Tuntas Tambang Ilegal

Read Next

Potensi Pramuka Balangan Diharapkan Maksimal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *