Milenial di Balangan Dikenalkan Tari Tradisional dan Mamanda

Bupati Balangan H. Abdul Hadi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan gelar workshop kesenian dan budaya bertempat di Gedung Taman Budaya Balangan, Senin (18/10/2021).

Workshop ini bertujuan untuk pengembangan kesenian dan budaya bagi pelaku pelaku seni yang ada di Kabupaten Balangan, khususnya para milenial yang termasuk dalam keorganisasian seni dan budaya. Workshop digelar dengan kuota 30 peserta, yang berasal dari berbagai Sanggar Seni.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan Ribowo, dalam sambutannya mengatakan semoga workshop ini dapat menjadi motivasi bagi para pelaku seni.

“Workshop ini kami gelar selama empat hari ke depan. Semoga para pelaku seni dapat menerapkan segala ilmu-ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini,” ujarnya sembari membuka Workshop.

Sementara itu, Kasi Kebudayaan Yansyah, menuturkan ada 2 workshop yang akan dilaksanakan yaitu Workshop Tari Tradisional dan Mamanda.

“Saat ini kami fokus untuk Workshop Tari Tradisional, 27 Oktober nanti kami lanjut menggelar Workshop Mamanda dengan kuota peserta yang sama,” tegas Yansyah.

Nafa Vimala salah satu peserta kegiatan ini merasa bangga dapat mengikuti kegiatan workshop. “Saya harap melalui workshop ini banyak pengetahuan yang dapat saya peroleh, sehingga mampu menjadi acuan guna kemajuan Sanggar,” pungkasnya.

Selanjutnya Pemkab akan terus melaksanakan kegiatan Workshop ini sehingga dapat menjadi kegiatan rutin serta akan laksanakan bimbingan keliling dibidang seni dan budaya. (Didi Juaidinnoor)

Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Pemkab Balangan 8 Kali Terima Opini WTP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *